image_pdf

Sambutan Dekan FIP UM Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd.

Malang. Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM) selenggarakan Seminar Nasional Pendidikan Online pada Sabtu (20/06) via aplikasi zoom sekaligus streaming melalui Youtube dan Facebook Universitas Negeri Malang. Tema yang diangkat pada seminar Pendidikan ini adalah Prospek Pendidikan Nasional Pasca Pandemi Covid-19.

Hamid Muhammad, M. Sc. Ph. D
(Dirjen PAUD,  Pendidikan Dasar Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI)

Tema tersebut dikupas dengan sangat detail bersama tiga pembicara yang hebat yakni Prof. Dr. Rusdinal, M. Pd. (Dekan FIP Universitas Negeri Padang), Hamid Muhammad, M. Sc. Ph. D (Dirjen PAUD,  Pendidikan Dasar Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI), dan Prof. Dr. Ahmad suriansyah, M. Pd (Direktur Pascasarjana, Universitas Lambung Mangkurat).

Para peserta Webinar FIP UM

Seminar Online tersebut diikuti oleh sekitar 400 peserta dan dimoderatori oleh motivator nasional dari UM yakni Dr. Umi Dayati, M.Pd. Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd., selaku dekan FIP UM memberikan sambutan dan membuka seminar daring tersebut secara resmi.

Prof. Dr. Rusdinal, M. Pd.
(Dekan FIP Universitas Negeri Padang)

“Siaran pers dari Kemendikbud pada 15 Juni kemarin tentang kebijakan yang diambil dalam bidang pendidikan tentu saja membutuhkan pencerahan teknik operasionalnya, sehingga kami mengundang Dirjen dari Kemendikbud untuk memberikan pencerahan yang maksimal baik mengenai kebijakan, implementasi, tantangan yang dihadapi, dan strategi yang akan diambil dalam penyelenggaraan pendidikan kedepan. Tak hanya itu, dua pemateri yang lain pun akan menjelaskan terkait bagaimana mengelola pendidikan itu dari beberapa substansi baik sudut pandang teoretik maupun hasil kajiannya,” jelas Prof. Budi dalam sambutannya.

Dr. Umi Dayati, M.Pd. selaku moderator Webinar

Tujuan diadakannya seminar nasional ini adalah untuk memberikan pencerahan, sharing, dan mengemukakan ide-ide yang cemerlang dan juga tentang penyelenggaraan pendidikan kita baik di masa pandemi maupun pasca pandemi ini. Di akhir penyampaian materi dari pembicara, para peserta diperkenankan bertanya kepada masing-masing pembicara agar permasalahan di lapangan yang para peserta temui bisa diberikan solusi dan jawaban dari ahlinya.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM