image_pdf

Malang- Setiap menjelang akhir semester atau masa ujian akhir semester (UAS) selalu ada acara-acara kece  dan seru yang diselenggarakan oleh mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM). Ya, selain untuk memenuhi tugas akhir, mahasiswa PG PAUD UM angkatan tahun 2017  menyelenggaraan Seminar Parenting & Perawatan Pengasuhan 2019, 27 April 2019, di Aula B17 305-306  Kampus II UM. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini mahasiswa PG PAUD angkatan tahun 2017 menyuguhkan acara spektakuler  yang bertajuk “Seminar Parenting 2019”.  Ada sekitar sebanyak 40 peserta yang berpartisipasi baik dari kalangan mahasiswa, guru dan masyarakat umum lainnya.

Acara seminar parenting ini mengusung “Smart, Kreatif dan Inovatif Parenting Skill di Era Millenial”. Selain memberikan edukasi, kegiatan yang berlangsung sehari ini sekaligus menjadi ajang belajar dan mengasah kemampuan kreativitas mahasiswa. 

Para pemateri dalam seminar ini adalah Dosen Jurusan PLS FIP UM, Dr. Ellyn Sugeng Desyanty, S.Pd, M.Pd, dan Dosen Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) FIP UM,  Pramono, S.Pd., M.Or.

Materi pertama dengan tema “Menjadi Orang tua Bahagia, dibawakan oleh Dr. Ellyn Sugeng Desyanty, S.Pd, M.Pd, pada sesi berikutnya Pramono, S.Pd., M.Or menyampaikan materi baby massage.

“Ada beberapa manfaat dari baby massage diantanya meningkatkan daya tahan tubuh, membantu proses tumbuh kembang, dan memupuk terbinanya cinta kasih antara anak dan orangtua”, ulas Pramono, S.Pd., M.Or.

Pramono, S.Pd., M.Or

Dengan pembawaan yang menarik dan ilustrasi media yang lucu, kegiatan Seminar Parenting & Perawatan Pengasuhan 2019 ini mampu menghipnotis para peserta.

 Kontributor berita : Panitia