image_pdf
WAkil Rektor IV UM, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd

Malang. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bagian Kerjasama dan Humas Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan acara Sharing and Hearing antara Pimpinan UM dengan awak media se-Malang Raya. Acara Dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom meeting pada Jum`at (07/05). Acara ini diikuti oleh para Wakil Rektor UM,  dan 15 wartawan dari media massa baik online maupun cetak yang ada di Kota Malang.

Tujuan acara ini adalah untuk bersilaturahim kepada seluruh media massa yang telah membantu UM dalam mempublikasikan dan menyuarakan kegiatan yang dilakukan oleh UM. “Terima kasih kepada semua pihak yang hadir, para Wakil Rektor UM, para wartawan dan Tim Humas. Peningkatan layanan dan penyebaran informasi merupakan sebuah keharusan dan sangat penting. Oleh karena itu sinergitas teman-teman media sangat dibutuhkan,” ungkap Wakil Rektor IV UM, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd., ketika memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

“Terimakasih juga telah menerima mahasiswa kami untuk mengasah bakat dengan melakukan magang di media saudara, sehingga mahasiswa kami bisa memiliki bakat dan ketrampilan di bidang jurnalistik dan fotografi,” lanjutnya.

Acara yang digelar rutin setiap tahun ini secara umum membahas tentang kendala yang terjadi ketika para wartawan ingin mencari informasi untuk dijadikan bahan berita. Selain itu, juga disampaikan beberapa agenda acara UM di semester mendatang.

Pada kesempatan tersebut, salah satu wartawan dari Elshinta Malang, Aris menanyakan perihal kebijakan perkuliahan luring yang akan dilaksanakan oleh UM.  Menanggapi hal ini Wakil Rektor I UM, Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si., menyampaikan bahwa UM selalu memantau dan mengikuti perkembangan Covid-19.

“Kami akan selalu memantau dan mengikuti perkembangan Covid-19. Untuk semester gasal kami menyusun jadwal nya secara luring tapi untuk pelaksanaannya kami masih menunggu perkekmbangan dan kebijakan dari pemerintah. Walaupun bisa luring namun protokol kesehatannya akan sangat ketat,” jelas Wakil Rektor I UM.

“Ketentuan ini berlaku untuk semua fakultas yang ada di UM. Porsinya hanya 50% . apabiala setia offering ada 40 mahasiswa, maka luring hanya bisa diselenggarakan 20 mahasiswa, sisanya mengikuti secara daring. Untuk  mahasiswa yang membutuhkan praktikum akan diberi ketentuan khusus,” lanjutnya.

Acara ini ditutup dengan ucapan terimakasih dan harapan terjalinya kerjasama yang baik antara UM dengan para wartawan. “ Bapak/Ibu selama ini mungkin menemui kendala-kendala, terutama dalam hal menemui para pimpinan UM. Mohon dimaklumi terhadap kesibukan kami. Kemudian dalam rangka menyambut Hari Raya 1442 H, saya ucapkan mohon maaf yang sebesar-besarya. Semoga kerjasama ini semakin baik agar bisa terus membesarkan UM dan media massa yang ada di malang raya,” pungkasnya. Pewarta : Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM