image_pdf
Kepala Madrasah MA Al-Ittihad Agus Ikhwan Mahmudi, M. Si memberikan sambutan

Malang. Menjadi salah satu bagian dari kampus favorit adalah harapan  para peserta didik setelah menyelesaikan pendidikannya di SMA / Sederajat. Universitas Negeri Malang (UM) merupakan salah satu kampus favorit yang menjadi tujuan bagi para calon mahasiswa baru. Oleh karena itu, Jum’at (27/03) Kepala Koordinator Kerjasama dan Humas Dra. Hj. Komariyah dan Kepala Sub Koordinator Humas Ifa Nursanti, S. Ap menghadiri sosialisasi kegiatan SNMPTN, UTBK-SBMPTN, dan Seleksi Mandiri di Madrasah Aliyah Al-Ittihad.

Acara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat itu dihadiri oleh Kepala Madrasah MA Al-Ittihad Agus Ikhwan Mahmudi, M. Si, para dewan guru, dan  ratusan siswa kelas XII di MA Al-Ittihad. Dalam sambutannya Pak Ikhwan sapaan akrabnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak UM yang telah berkenan menghadiri secara langsung dalam rangka memberikan arahan kepada para siswa kelas XII.

Penyerahan secara simbolik materi sosialissasi promosi UM

Lebih lanjut ia juga memaparkan bahwa UM merupakan kampus yang kualitasnya tidak bisa diragukan lagi. “saya juga salah satu alumni UM, para dewan guru disini juga banyak yang alumni UM, itu artinya alumni UM sangat dipertimbangkan ketika sudah lulus, orang UM itu ciri-cirnya disiplin masalah waktu dan totalitas dalam melaukan pekerjaan” ujar alumni Jurusan Sastra Indonesia UM ini.

Penyerahan hadian boneka akra kepada siswa yang berhasil menjawab kuis

Acara berlangsung dengan meriah, para siswa tampak antusias menyimak paparan materi yang disampaikan mulai dari pengenalan UM hingga cara masuk UM melalui jalur SBMPTN ataupun Seleksi Mandiri. Dra. Hj. Komariyah berharap banyak bibit unggul berprestasi dari MA Al-Ittihad yang bisa masuk UM. “salah satu pretasi UM adlah 4 kali berturut-turut menjadi juara umum MTQMN, saya yakin kalian lah penerusnya” ucapnya dihadapan ratusan siswa.

Pewarta           : Arya Wahyu Pratama            — Internship Humas UM