image_pdf

Malang. (12/02) Perpustakaan Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan sosisalisasi penggunaan dan akses E-journal Springer Nature dengan narasumber Handoko Bagaskara selaku Licensing Manager IndonesiaSpringer Nature adalah penerbit terbesar di dunia dan tersebar kurang lebih di 50 negara, serta sebagai pionir journal open access terbesar di dunia.

Perpustakaan Universitas Negeri Malang (UM) mulai berlangganan Springer Nature sejak 2 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2017 dan telah melaksanakan sosialisasi sebanyak dua kali dengan tujuan memperkenalkan serta mempermudah civitas UM dalam mencari artikel, e-book,e-journal yang dibutuhkan dalam kegiatan akademik. Perpustakaan UM berlangganan 11.836.141 dokumen terkunci dan terbuka serta 3.917.155 dokumen yang bisa di akses penuh yang terdiri dari 6.646.685 artikel, 254.865 buku, 3.537 journal serta referensi lainnya.

Total akses journal di Universitas Negeri Malang (UM) mencapai 35 ribu judul e-journal dan Springer Nature diakses mencapai 10 ribu judul journal.

“Jumlah ini akan terus meningkat dengan adanya tuntutan publisitas dosen dan mahasiswa yang memerlukan e-journal dan e-book dalam bidang akademik,” ujar Darmono.

Universitas Negeri Malang (UM) telah menyediakan akses e-journal,e-book yang dapat diakses dan di manfaatkan oleh seluruh civitas academy guna mengembangkan kemampuan dalam bidang akademik.

Pewarta: Adinda Nur Melati – Internship Humas UM