image_pdf

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan sosialisasi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) bersama Kepala Pimpinan UM dan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) guna membekali kapabilitas bagi lulusan UM. Kegiatan dilangsungkan pada Rabu (4/9) bertempat di Ruang Sidang Senat, Graha Rektorat lantai 9 UM.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin M.Pd. beserta seluruh jajaran pimpinan UM, Kunjung Masehat selaku Ketua BNSP, dan diikuti oleh anggota LSP UM lainnya. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk merealisasikan apa yang sudah direncanakan, yaitu untuk membekali kecakapan atau kapabilitas bagi para lulusan, seperti yang diungkapkan oleh Rektor UM.

“Kita realisasikan apa yang sudah kita rencanakan, yaitu membekali kecakapan atau kapabilitas bagi lulusan kita,” ungkapnya

Setiap tahunnya, UM menerima mahasiswa baru sebanyak kurang lebih 8.000 mahasiswa, itu berarti bahwa LSP UM harus bisa membekali sebanyak 8.000 mahasiswa tersebut. Untuk itu, pada kegiatan sosialisasi ini membahas bagaimana cara membekali mahasiswa dengan kecakapan-kecakapan yang akan dapat digunakan dalam dunia kerja, industri, dan dunia usaha.

Rektor UM juga menyampaikan bahwa sudah merencanakan agar setiap lulusan UM memiliki sertifikasi sesuai bidangnya.

 “Beberapa tahun ini kita sudah merencanakan bahwa setiap yang lulus dari UM –baik vokasi maupun sarjana–  harus memiliki sertifikasi sesuai bidangnya. Itulah sebabnya kita membentuk LSP ini,” tuturnya.

Pewarta : Diana Rahmawati S. – Internship Humas UM

Pewarta foto : Riska Febrianti – Internship Humas UM