image_pdf
Dra. Hj. Komariyah yang memandu kegiatan sosialisasi

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di YPP Nurul Islam Pungging Mojokerto. Kegiatan ini dilakukan secara daring menggunakan platform video conference Zoom Metting pada Jum’at, 9 April 2021.

Pada kesempatan kali ini, UM memperkenalkan kepada para calon mahasiswa lebih dekat dengan apa saja yang ada di UM. Mulai dari prestasi apa saja yang sudah UM raih, fakultas dan jurusan yang tersedia, hingga jalur apa saja yang bisa di tempuh para calon mahasiswa untuk bisa masuk ke UM pada tahun ini.

Guru dan santri YPP Nurul Islam Pungging Mojokerto menyimak pemaparan materi

“UM tahun ini mngukir banyak prestasi. Diantaranya, peringkat 15 dalam klaster 1 pemeringkatan klasterisasi Perguruan Tinggi di Indonesia, peringkat 22 dari 30 Perguruan Tinggi yang masuk jajaran top 1000 Asia, 10 besar PKM didanai tahun 2020,peringkat 1 Permohoan Pencatatan Hak Cipta Tertinggi Kategori Perguruan Tinggi tahun 2019, dan masih banyak lagi.” tutur Dra. Hj. Komariyah yang memandu kegiatan sosialisasi.

Dra. Hj. Komariyah juga menjelaskan Fakultas dan Program Studi apa saja yang dimiliki UM saat ini. “UM memiliki 8 fakultas, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Sastra (FS), Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) dan 1 Pasca Sarjana serta  memiliki lebih dari 100 Program Studi.”

Dra. Hj. Komariyah saat memberikan materi PMB UM Jalur Mandiri

“UM menyediakan beberapa jalur unntuk adik-adik yang berminat masuk ke UM. Ada SNMPTN, SBMPTN, dan jalur Mandiri.” Lanjut Dra. Hj. Komariyah.

Selain mendengarkan materi sosialisasi, para calon mahasiswa dari YPP Nurul Islam juga diberi kesempatan untuk bertanya dan diadakan quiz seputar UM. Antusiasme para calon mahasiswa ini luar biasa, mereka aktif bertanya serta tidak ragu untuk menjawab pertanyaan yang diberikan.

Pewarta           : Muhammad Zaid Al Khair – Internship Humas UM