image_pdf
Peserta Review Offline dari SPM dan FIS UM

Malang. Satuan Penjamin Mutu (SPM), Universitas Negeri Malang (UM) menggelar acara Review SER AQAS (Self Evaluation Report Agency of Quality Assurance ) Claster Sosial Sciences bersama para pejabat tinggi Fakultas Ilmu Sosial dan para staff SPM pada Jum`at (05/02/2021). Acara ini dilaksanakan secara hybrid, yakni pertemuan langsung di gedung PPG dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan secara virtual melalui platform Zoom.

Ani Wilujeng Suryani, S.E, M.AcctgFin, Ph.D. memimpin acara Review

Tujuan dari acara ini adalah membahas ulang file yang telah dibuat oleh tim FIS sebagai pra-syarat mendapatkan akreditasi internasional AQAS agar informasi yang dikirimkan lengkap tidak ada yang tertinggal dan tidak ada pembahasan yang diulang. Adapun kriteria yang direview dalam acara ini meliputi : ktiteria kualitas kurikulum, kriteria prosedur penjaminan mutu, kriteria belajar pembelajaran dan penilaian, kriteria penerimaan maba, rekognisi dam ijasah, kriteria dosen dan tenaga pendidik, kriteria learning resources and student support, dan kriteria informasi publik.

Peserta Review Online

Menurut laporan salah satu pengelola SPM, Ani Wilujeng Suryani, S.E, M.AcctgFin, Ph.D. tahun ini dari UM akan ada 40 Prodi yang diajukan untuk mendapatkan akreditasi internasional sedangkan yang ikut di AQAS ada 25 prodi dan FIS telah menyelesaikannya lebih awal. “akan ada 40 prodi yang diajukan di akreditasi internasional sedangkan yang di AQAS ada 25 prodi dan 4 prodi di FIS sudah selesai,” tuturnya.

Harapan setelah selesainya acara ini yakni file yang telah dibuat oleh tim FIS ini bisa dilengkapi lagi kriteria yang kurang dan diperbaiki kata-kata atau hal lain yang kurang benar agar bisa dikirim ke external review award.

Pewarta : Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM