image_pdf
Ketua HMJ Sastra Arab UM, Arya Wahyu Pratama

Malang. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sastra Arab, Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) kedatangan tamu dari Himpunan Mahasiswa Progam Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya guna  melaksakan acara Studi Koorporatif. Acara ini merupakan salah satu pelaksanaan program kerja Divisi Hubungan masyarakat (Humas) HMJ Sastra Arab UM.

Acara ini dilaksanakan di Mystic Coffee, Malang pada Minggu (21/03/2021). Dihadiri oleh sekitar 41 orang yang terdiri dari Badan Pengurus Harian (BPH) dan para Ketua Divisi (Kadiv) yang ada pada himpunan mahasiswa dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat .

Penyerahan Cinderamata

Acara dimulai dengan sholat dhuhur berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama. Setelah itu, acara dibuka dengan sambutan yang diberikan oleh ketua HMJ Sastra Arab UM, Arya Wahyu Pratama yang sangat antusias dengan adanya kegiatan ini dan berharap hubungan silaturahmi antara UM dengan UINSA bisa terjalin dengan baik dengan adanya kegiatan ini. “Semoga dengan adanya acara ini bisa mempererat tali silaturahmi antara kedua jurusan dari dua universitas ini” ucapnya.

Dilanjutkan dengan sambutan kedua yang disampaikan oleh Ketua HMPS Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Amel, Shavira Tasya Putri Oetomo yang menyampaikan banyak terimakasih atas sambutan yang telah diberikan oleh HMJ Sastra Arab UM. “Terimakasih atas sambutan dan pelayanan yang telah diberikan. Semoga acara ini bisa membawa manfaat bagi HMJ Sastra Arab UM dan juga bagi HMPS PBA UINSA,” ujarnya.

Foto bersama

Acara dilanjutkan dengan diskusi-diskusi santai mengenai program kerja dan hal-hal yang menyangkut tentang organisasi maupun program studi di masing-masing universitas. Setelah itu, dilanjutkan dengan serah terima cinderamata antara HMJ dengan HMPS Pendidikan Bahasa Arab UINSA yang diwakili oleh para ketua. Acara berlangsung secara santai namun serius serta menyenangkan. Acara ini ditutup dengan pembacaan doa bersama.

Harapan dari adanya acara ini yakni untuk mempererat tali silaturahni antar UM dengan UINSA pada umumnya dan membawa perubahan yang baik untuk kemajuan dan kejayaan Himpunan Mahasiswa.

Pewarta : Luthfi Maulida Rochmah – Intership Humas UM (Mahasiswa Sastra Arab UM)