image_pdf
Prof. Rofi`uddin ketika memberikan sambutan

Malang. Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Prof. Dr. AH. Rofi`uddin, M.Pd mengadakan pertemuan dengan para dosen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guna memberikan pengarahan kepada para CPNS sebagai dosen UM formasi 2019, di Aula Graha Rektorat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat pada (4/02). Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt. Kepala Biro Umum dan Keuangan dan para Dekan dari setiap fakultas.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. AH. Rofi`uddin mengatakan bahwa ada 27 orang CPNS yang secara resmi sudah diterima menjadi pegawai dan 3 diantaranya telah menyelesaikan pendidikan doktor, maka 24 yang lainnya diharapkan juga bisa segera melanjutkan pendidikannya hingga mendapat gelar doktor. “saya berharap 24 dosen CPNS yang belum S3 segera bisa melanjutkan pendidikannya hingga mendapat gelar doktor, kalau bisa mengambil kuliah di luar negeri,”ucapya.

Penanda tanganan SK oleh tiap-tiap dosen

Prof. Rofi`uddin juga menjelaskan beberapa kewajiban dosen CPNS  jika telah diterima menjadi pegawai tetap. Diantaranya yakni, setiap dosen harus menghasilkan artikel yang bisa dipublish di jurnal internasional, menjalankan Tri Dharma pendidikan dengan implementasi yang lebih luas sasarannya, dan menjaga etikanya baik ketika berhubungan dengan mahasiswa maupun dengan sesama dosen.

Diakhir sambutannya, Prof. Rofi`uddin berpesan kepada seluruh dosen CPNS untuk terus produktif baik dalam penulisan karya ilmiah maupun penelitian, karena UM masuk pada klaster pertama PTN terbaik di Indonesia. “terus berkarya dengan jujur, karena UM akan mendukung seluruh kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan akademik,” ungkapnya.

penyerahan secara simbolik SK pegawai oleh Rektor Kepada Perwakilan dosen

Acara ini berakhir dengan penyerahan SK secara simbolik dari Pak Rektor kepada perwakilan dosen CPNS, sebagai tanda bahwa mereka telah resmi menjadi dosen pegawai negeri di UM dan dilanjutkan dengan tanda tangan SK oleh tiap-tiap dosen CPNS.

Pewarta : Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM