image_pdf

Dr. Sentot membuka webinar

Malang. Kesehatan mental menjadi isu yang belakangan ini banyak menjadi pembicaraan. Kecemasan seseorang akan masa depannya menjadi salah satu pemicu. Berangkat dari hal itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang (UM) melalui Kementerian Dalam dan Luar Negeri selenggarakan Webinar Edukatif dengan tema ‘Ketidakpastian Masa Depan : How To Deal with it?”.

Menghadirkan Anastasia Satriyo, M.Psi, Psi selaku Psikolog Mental Health Advocate sebagai narasumber Webinar edukatif dilaksanakan pada minggu (15/11) melalui platform Zoom. Dengan dihadiri 2695 peserta yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Ibnatul Latiefah selaku ketua pelaksana memaparkan tujuan diadakannya kegiatan webinar ini. “Kita ingin memberikan edukasi mengenai pentingnya memerhatikan kesehatan mental serta memberikan edukasi dan motivasi tentang bagaimana mengenali dan mengelola kecemasan akibat ketidakpastian di masa depan.” jelasnya.

Dr. Sentot Kusairi selaku Wakil Dekan III FMIPA UM juga menyampaikan. “Tema yang diangkat ini sangat menarik bagi generasi muda. Dimana generasi muda saat ini menghadapi era dimana banyak perubahan dan belum bisa di prediksi. Bahkan pak Menteri sendiri mengatakan bahwa yang pasti di masa depan adalah ketidakpastian.” ujarnya

Penyampaian materi oleh Narasumber

Lebih lanjut. Dr. Sentot berpesan pada seluruh mahasiswa. “Sebagai seorang mahasiswa kalian harus bersiap-siap dengan apapun yang terjadi di masa depan. Sehingga nantinya bisa beradaptasi dengan ketidakpastian.” pungkasnya.

Selesai memberikan sambutan, Dr. Sentot membuka secara resmi webinar edukatif dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber. Webinar berlangsung cair, dimana peserta dan narasumber aktif saling bertanya dan berkonsultasi tentang kecemasan yang mereka alami.

Pewarta           : Muhammad Zaid Al Khair – Internship Humas UM