image_pdf

Malang – Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan acara Ramadan Cup yang ditujukan kepada Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) UM. Ramadhan Cup dilaksanakan pada 19 hingga 20 April 2022 pukul 15.00 WIB di Pentaque Court FIK UM. Pada tahun ini, Ramadhan Cup dilaksanakan pertama kalinya oleh FIK dengan cabang olahraga petanque

Pentanque dipilih menjadi cabang olahraga yang dikompetisikan pada tahun ini dengan melihat bahwa olahraga ini dapat dimainkan oleh semua golongan usia serta minim terjadinya cidera. Selain itu, mayoritas dosen dan tendik FIK merupakan anggota Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Kota Malang. 

Kompetisi ini diikuti oleh 24 peserta dengan sistem double mix sehingga total terdapat 12 tim. Pemenang kompetisi ini nantinya dapat direkomendasikan dalam tim (Lembaga Perguruan Tinggi Kependidikan) LPTK berikutnya tahun 2023 yang dituan rumahi oleh UM. Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan berkelanjutan dari tahun ke tahun serta menjadi pelopor untuk cabang olahraga lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk silaturahmi serta juga persaudaraan antar dosen dan tendik UM. Kedepannya FIK juga mencanangkan untuk mengadakan kompetisi lainnya untuk semua stakeholder di UM sehingga menumbuhkan bakat-bakat dibidang keolahragaan.

“Selain untuk mensosialisasikan FOPI, kami berharap bahwa kegiatan Ramadhan Cup ini mampu menstimulus berbagai Kompetisi berbagai cabang olahraga lainnya yang dipelopori oleh UM di Kota Malang” jelas Prisca Widiawati.

Internship Humas UM – Rani Destia Wahyuningsih