image_pdf

Malang. Nuri Riskian dan tim dari Universitas Negeri Malang (UM) berhasil memperoleh juara 2 dalam “Pelopor IAABL Community Challenge Creative Campaign Competition” pada Jumat 16 Oktober 2020. Ajang lomba bergengsi tersebut  diikuti lima orang dalam satu tim yang terdiri dari Nur Riskian (Sastra Indonesia), Riki Pratama (Sejarah), Aviatul Mauludiyah (Pendidikan Luar Sekolah), Muhammad Abdul Fattah (Sejarah), dan Muhammad Hilmi Khoirul Nafi (Ekonomi).

Creative Campaign Competition merupakan kompetisi yang mengajak kelompok komunitas, pelajar dan mahasiswa serta seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menyebarkan aksi-aksi positif dalam menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan berlalu lintas baik bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar. yang dilaksanakan secara online akibat pandemi Covid-19.

Aktualisasi dalam ajang lomba tersebut berupa kampanye yang mereka lakukan dengan basis Tiktok Edukatif. Menurutnya aplikasi Tiktok sekarang sedang merajalalela di kalangan manapun tanpa pandang usia. Oleh karena itu mereka mencoba menyuarakan lomba tersebut dengan harap masyarakat mampu memahami bagaimana pentingnya menjaga keamanan berlalu lintas dengan baik bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

Nuri Riskian selaku ketua tim tersebut memaparkan bahwa Tiktok Edukatif memberikan manfaat lebih bahwa dengan menggunakan platform Tiktok kita bisa mengkampanyekan bagaimana cara aman berlalu lintas, bagaimana cara aman mematuhi protokol kesehatan, dan bagaimana kita bisa mematuhi apa yang menjadi aturan pemerintah.

“Ditengah pandemi seperti ini perlu yang namanya inovasi inovasi yang kreatif yang bisa memberikan dampak kepada masyarakat di sekitar kita. dan tentunya mahasiswa menjadi garda terdepan untuk membuat perubahan perubahan tersebut” jelas mahasiswa asal Banyuwangi ini. Dengan kreativitas yang mereka berikan akhirnya mereka bisa meraih juara 2 dalam “Pelopor IAABL Community Challenge Creative Campaign Competition

Pewarta: Rizka Putriana – Internship Humas UM