image_pdf

Malang. Tim Assesor ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) melakukan visitasi di Universitas Negeri Malang (UM).  Delapan assessor yang berasaldari Thailand, Malaysia, Filipina, dan Vietnam ini akan memberikan assessment terhadap empat program studi yang berada di dua fakultas yaitu; Prodi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah dan Pendidikan Bahasa Inggris di Fakultas Sastra (FS), serta Prodi Biologi dan Fisika di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Para  assessor diterima oleh oleh Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd di Ruang Sidang Senat, Graha Rektorat UM lantai 9, Selasa, 21 Mei 2019.

 “Selain penilaian kualitas tingkat nasional oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dari Kementrian Ristekdikti, kita juga menyambut baik penilaian ditingkat ASEAN. Hal ini merupakan peningkatan kualitas program studi UM di tingkat ASEAN,” ujar Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd.

Visitasi ini akan berlangsung selama tiga hari (21-23 Mei 2019). Hari pertama kegiatan difokuskan presentasi dari masing-masing program studi, kunjungan ke lokasi prodi, dan pertemuan dengan staf akademik. Hari kedua, assessor akan mengadakan pertemuan dengan mahasiswa, alumni, pegawai, dan kepala jurusan. Selanjutnya di hari terakhir, akan dilaksanakan presentasi hasil assessment oleh assessor dari masing-masing prodi dan penutupan.

Masing-masing prodi akan dinilai oleh dua assessor AUN-QA. Assessor untuk prodi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah adalah Asst. Prof. Dr. Ornlatcha Sivarak (Thailand) dan Mr. Prem Anand (Malaysia). Sedangkan assessor prodi Pendidikan Bahasa Inggris adalah Prof. Dr. Clatrita Carillo ( Philippines) dan Asst. Prof. Nimit Mengyeha (Thailand). Assessor untuk prodi Biologi adalah Prof. Dr. Yahaya Md. Sam (Malaysia) dan Assoc. Prof. Dr. Gerardo Largoza (Philipines). Selanjutnya assessor untuk prodi Fisika adalah Assoc. Prof. Dr. Ngo Van Thuyen (Vietnam) dan Asst. Prof. Dr. Thasaneeya Ratanaroutai N (Thailand).

Kunjungi Galeri Visitasi Tim AUN-QA di UM

Pewarta : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM