image_pdf

Malang-Tim promosi Universitas Negeri Malang (UM) mensosialisasikan tatacara  penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020. Ada tiga jalur seleksi yang digunakan calon mahasiwa baru masuk ke UM, yakni: melalui SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, dan jalur seleksi Mandiri. Kali ini Tim Promosi UM mengikuti “Education Fair Tahun 2019” yang di selenggarakan oleh MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan Konseling) SMA/SMK/MA Kota Probolinggo. Education Fair ini dilaksanakan pukul 07 sampai selesai di GOR Mastrip Jl Mastrip Kedopok Kota Probolinggo.

Stand UM yang berukuran 2×3 meter itu, selalu dipadati oleh pengunjung. Karena momen yang seperti ini sangat ditungu-tungu para calon mahasiswa baru yang akan lulus ditahun 2019 ini, tidak hanya siswa saja yang mendatangi stand UM, juga orang tua mereka, dan masyarakat umum yang ingin mendapatkan informasi pendidikan tinggi yang lengkap lansung dari sumbernya.

 Apalagi anggota Tim Promosi UM, ada yang dari Duta Kampus UM, kehadiran Duta Kampus di stand UM mempunyai daya tarik sendiri. Para siswa SMA/SMK/MA tidak malu-malu untuk bertanya yang lebih dalam mengenai perihal pendidikan di perguruan tinggi, karena mereka menganggap Duta Kampus seperti kakak sendidri.

Menurut Ketua Panitia Education Fair Tahun 2019, Shendy Pristi Wahyono, S.Pd, bahwa, ” kegiatan ini merupakan langkah solusi dan antisipatif yang sangat efektif dan efesien untuk mempertemukan antara lembaga-lembaga pendidika tinggi sebagai penyedia informasi dengan pelajar, orang tua, dan masyarakat mereka dari wilayah kabupaten/ Kota Probolinggo”.

“Kami kelompok guru yang tergabung  dalam MGBK SMA/SMK/MA di Kota Probolinggo ini berusaha memfasilitasi ribuan calon mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020, agar bisa bertemu langsung dengan berbagai perguruan tinggi agar bisa mendapatkan informasi secara langsung dari sumbernya,”jelasnya

“Harapan tahun ini banyak lembaga pendidikan yang bergabung untuk berpartisispasi sebagai penyedia informasi pergurauan tinggi yang diinginkan sebagai tepat merintis masa depan mereka,”pungkasnya.

Penulis: Budiharto.