image_pdf

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) lakukan penandatanganan kerjasama MoU (16/11). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara kedua pihak. Bertempat di Ruang Sidang Senat Graha Rektorat lantai 9, kegiatan kunjungan kerja ini  tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat acara kali ini masih berada dalam situasi pandemi Covid-19.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan do’a. Rombongan dari UAI terdiri dari Rektor, Wakil Rektor dan Dekan dari masing-masing fakultas. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Wakil Rektor IV UM, Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd. “Selamat datang di kampus kami, dan saya yakin UAI punya mutiara yang dapat diimplementasikan di kampus (UM) ini.” ujarnya. Beliau berharap dengan adanya MoU ini dapat meningkatkan kerjasama antara kedua belah pihak dan harus ada tindak lanjut setelah penandatanganan selesai dengan berdiskusi bersama. 

Dalam sambutannya, Rektor UAI Dr. Ir. Asep Saepudin M.sc, mengungkapkan bahwa UM telah banyak berkontribusi bagi dunia pendidikan di Indonesia. “UM ini adalah cikal bakal pemikir besar di Indonesia.” jelasnya. Melalui kerjasama ini, lanjut Dr. Asep, diharapkan bisa membangun SDM yang unggul di dunia pendidikan.

Usai sambutan, UM dan UAI melakukan kerjasama MoU. Dalam MoU tersebut membahas tentang program merdeka belajar kampus merdeka, pengembangan prodi unggulan, penelitian dan riset hingga serta teknologi dan informasi. 
Pewarta : Ibrahim Naufal Daffa’ – Internship Humas UM.