image_pdf
Foto Bersama Kunjungan UM di Unpad 1

Bandung. Tim Penalaran Universitas Negeri Malang (UM) berkunjung ke Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung pada Jumat (06/03). Rombongan UM yang berjumlah 19 orang tersebut disambut hangat oleh bidang Kemahasiswaan Unpad di Ruang Rapat Bersama, Graha Rektorat Universitas Padjajaran. Selain untuk menyambung silaturrahim, tujuan berkunjungnya tim penalaran UM tak lain adalah untuk belajar kepada Unpad, melakukan studi banding terkait pembinaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Mengingat Unpad adalah salah satu perguruan tinggi yang dianggap memiliki keunggulan di bidang PKM karena sudah berbasis IT yang sangat luar biasa.

“Kami ingin belajar yang nanti akan difokuskan pada kemahasiswaan khususnya Pembinaan PKM, bagaimana pola pembinaan PKM Unpad yang notabene terkenal dengan kualitas pembinaan yang bagus sekali. Prinsip kami adalah bahwa pada setiap orang pasti ada sesuatu yang kita bisa belajar darinya, pada konteks seperti ini kami adalah murid terbaik. Tahun kemarin, UM masuk ke 10 besar terbaik dalam Pimnas ke-32 , tepatnya di peringkat 8. Tentu kami harus terus belajar sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi, ” ujar Dr. Mu’arifin, M.Pd, selaku Wakil Rektor III UM.

Foto bersama Kunjungan UM di Unpad

Drs. Sudarma, M.M., selaku Sekretaris Direktorat Unpad mewakili pimpinan bidang Kemahasiswaan yang tidak bisa hadir saat itu menyambut dengan baik, Ia mengenalkan Unpad yang tidak hanya berada di Kota Bandung, tetapi juga di Kabupaten Bandung, Pangandaran, dan beberapa lokasi kampus lainnya. Ia juga memperkenalkan civitas akademika Unpad yang berkecimpung di dunia per-PKM-an, diantaraya adalah Siti Nur Hayati selaku pengelola PKM, dan Vira Dewi Kusuma selaku tim reviewer Unpad.

Selanjutnya diskusi yang berbobot terkait pembinaan PKM diikuti dengan baik oleh seluruh rombongan UM, diantara rombongan tersebut adalah Wakil Rektor III UM, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Ketua Tim Penalaran, 8 anggota tim penalaran, 5 Mahasiswa PKM Center, dan 3 staf sub bagian MPIK.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM