image_pdf

Malang – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (HMD EKP FEB UM) melaksanakan Temu Mahasiswa Baru (Temu Maba) pada Sabtu-Minggu (1-2/10/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai 4 Gedung 10 FEB UM dengan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru S1 Ekonomi Pembangunan dan S1 Pendidikan Ekonomi Angkatan 2022. Tema yang diangkat pada Temu Maba kali ini adalah “Explore Diversity with Solidarity to Reach Unity” dengan konsep jungle yang menarik dan unik. 

Hari pertama pelaksanaan temu maba diisi dengan materi dari alumni berprestasi, Endah Amalina, S.Pd, yang memaparkan tentang pengenalan Departemen EKP, hingga pengenalan HMD EKP FEB UM. Hari Kedua diisi dengan pemilihan dewa dewi EKP, penampilan bakat dari masing-masing offering, dan closing party. Dalam rangkaian acara tersebut, mahasiswa EKP banyak menampilkan bakat-bakat terbaik mereka, seperti halnya dalam bidang tarik suara, dance, drama, puisi, hingga pencak silat.

Kegiatan Temu Maba kali ini akan dilanjutkan dengan kegiatan Ecofest 6.0 pada Minggu (09/10/2022) sebagai puncak acara. Dalam Ecofest 6.0 pula akan diumumkan pemenang dewa-dewi EKP dan awarding offering-offering yang telah menampilkan bakat terbaiknya. Magistyo Purboyo Priambodo, S.E., M.E., pembina HMD EKP FEB UM menyampaikan bahwa Temu Maba merupakan ajang untuk mengenali diri serta mengenalkan lingkungan FEB UM, khususnya departemen Ekonomi Pembangunan kepada mahasiswa baru.

“Saya harap semua mahasiswa baru dapat mengenali diri dan beradaptasi terhadap lingkungan kampus, khususnya Departemen Ekonomi Pembangunan. Kami terbuka untuk mengembangkan potensi dan bakat minat mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Sekali lagi,  selamat datang dan selamat berproses di Departemen Ekonomi Pembangunan,” ucap Pak Magistyo.

Pewarta: Rani Destia Wahyuningsih – Internship Humas UM.