image_pdf
Semeru Tim Mendapat Juara 1 Kategori Prototype Kelas MPD Etanol

Malang- Malam puncak perhelatan Kontes Mobil Hemat Energi  (KMHE) 2019 yang bertemakan “Utas Awij untuk Alam” berjalan dengan sangat meriah. Hal ini terbukti dengan dihadirkannya guest star kebanggan kota Malang yaitu Tropical Forest, opium band UM, dan penampilan tarian dari STAKK UM. Semua peserta KMHE, panitia, dan tamu undangan turut larut dalam kemeriahan penutupan KMHE 2019, (28/9). Malam puncak yang sekaligus malam penutupan KMHE 2019 ini diselenggarakan di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM).

Ke-80 tim ini memperebutkan 24 kategori utama dan 9 kategori tambahan yakni: Eco Race Juara I, Juara II, dan Juara III, Fun Race Juara I, Juara II, dan Juara III, Best Team, Best Video, dan Best Design Kendaraan. KMHE 2019 ini tidak hanya sebagai ajang inovasi dan kreatifitas di bidang teknologi energi, terutama dalam bidang otomotif, namun juga menggandeng kearifan budaya lokal. Terbukti dengan kemeriahan pembukaan KMHE 2019 yang dikemas dengan persembahan tarian tradisional oleh mahasiswi UM serta parade kendaraan mini dari komunitas masyarakat Gondanglegi Kabupaten Malang.

Wakil Rektor III UM Menutup Acara KMHE 2019

Rektor UM yang diwakili oleh Wakil Rektor III UM, Dr. Mu’arifin, M.Pd resmi menutup acara perhelatan KMHE 2019. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi atas terselenggaranya ajang bergengsi tersebut, terlebih untuk pemerintah kota Malang yang telah memberi akses sirkuit di ruas Jl. Jakarta dan ruas Jl. Simpang Ijen. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang turut andil berkompetensi dengan penuh rasa sportivitas.

Puncak antusiasme peserta dan kemeriahan acara penutupan KMHE nampak jelas saat perwakilan juri KMHE 2019 membacakan para jawara diajang bergengsi tersebut. ITS yang dinobatkan sebagai juara umum pada ajang bergengsi ini berhasil menyabet 4 kejuaraan, yaitu: juara 1 Urban MPD Solar, juara 2 Urban MPD Ethanol, juara 2 Urban MPD Bensin, dan juara 1 Urban Motor Listrik. Sedangkan UM sebagai tuan rumah di perhelatan ajang bergenngsi ini menyabet dua kategori kejuaraan yaitu: juara 1 Prototype MPD Ethanol dan juara 1 Best Vehicle Design.  

Penyerahan Piagam Penghargaan untuk UM dari Belmawa

“Diharapkan kepada semua peserta KMHE 2019 agar tetap semangat dan tetap melanjutkan riset untuk terus berkompotensi diajang bergengsi lainnya di tingkat nasional maupun internasional”, ujar Ngurah Gatot SagunaWijaya.

Pewarta           : Salsabila Indana Zulfa-Internship Humas UM