image_pdf

Malang (10/02). Dalam rangka memberi wawasan mengenai kepemimpinan dan manajemen organisasi, pengurus UKM MP mengadakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi  (LKMO) di aula Fakultas Teknik (FT).  Acara tersebut diselenggarakan Pukul 07.00-17.00 WIB dan diikuti oleh anggota baru UKM MP.

Eko Pambagya Setiabudi selaku Ketua Umum UKM MP Periode 2019 menjelaskan bahwa acara LKMO terselenggara berkat kerjasama pengurus internal. Selain itu, acara ini juga melibatkan para senior UKM MP dan juga perwakilan cabang Merah Putih Malang.

“Acara dimulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, dengan berbagai rangkaian acara utama, yaitu materi kepemimpinan oleh Dodo selaku Perwakilan Cabang Merpati Putih. Acara kedua yaitu manajemen diri oleh Dedi selaku ketua UKM MP 2018 dan di lanjut dengan ice breaking dan isoma, kemudian pukul 13.00 WIB acara dilanjutkan dengan manajemen organisasi oleh Ninda Fitri Rizqi selaku senior UKM MP dan materi selanjutnya tata cara persuratan oleh Andika selaku sekretaris UKM MP dan materi terakhir tentang tata cara sidang oleh M. Abdul Rozak ,” ujarnya.

Selain sebagai bekal pengetahuan bagi anggota baru, LKMO diadakan agar sesama anggota baru dapat lebih mengenal satu sama lain dan mampu memanajemen diri maupun organisasi lebih baik ke depannya.

UKM Merpati Putih UM berdiri sejak tahun 1987 dan telah berusia 32 tahun. UKM MP sendiri merupakan salah satu UKM bela diri di UM. Kegiatan rutin UKM MP ialah latihan rutin pada hari Selasa dan Jumat malam di halaman Perpustakaan Pusat UM. (rd/ari)

Pewarta: Siti Zamroh Racma Danti, Agustin Rahayu Intan Berlianti – Internship Humas UM