image_pdf

Malang. Unit Kegiatan Paduan Suara Mahasiswa (UKPSM) Swara Satata Çakti (SSÇ) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan Try Out Concert yang merupakan konser prakompetisi menuju Brawijaya Choir Festival (BCF) 2019. Kegiatan yang diadakan pada Jumat malam, (1/2) ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menguji kesiapan tim sebelum berkompetisi pada tanggal 7-9 Februari mendatang.

UKPSM SSÇ mengirimkan 2 tim yang akan berkompetisi pada kategori Mixed, dan kategori Pop Jazz. Aisyah, selaku pengurus UKPSM SSÇ mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus meminta doa restu dan dukungan kepada tim yang akan berkompetisi.

“Nama acara ini adalah Try Out Concert Goes to 9th BCF 2019. Tujuan acara ini adalah untuk mengevaluasi dan menguji kesiapan tim sebelum berkompetisi, sekaligus meminta doa restu dan dukungan kepada tim UKPSM SSÇ yang akan berkompetisi nantinya,” ujarnya.

Dalam kegiatan Try Out Concert ini, UKPSM SSÇ menghadirkan 3 evaluator yang telah menekuni bidang tarik suara. Yakni Sasi Adiarti, instruktur vokal terkenal di Malang yang telah menjadi juri di berbagai lompa paduan suara, Yudha Adhitama, pelatih paduan suara di berbagai instansi, dan Alfredo Agustinus, salah satu anggota dari Indonesia Youth Choir 2nd Generation 2018.

Aisyah berharap pada kegiatan ini mendapatkan saran dan kritik yang membangun untuk tim yang akan berkompetisi di ajang bergengsi ini.

“Kami sudah memberikan kertas saran kepada semua penonton. Harapannya bisa mendapatkan saran dan kritik yang membangun untuk tim yang sebentar lagi akan berkompetisi ini,” pungkasnya.

Pewarta : Diana Rahmawati Sutrisno, Riska Febianti – Internship Humas UM