image_pdf

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) melaksanakan program Back To School (BTS) untuk kedua kalinya. Program yang bertujuan mempromosikan kampus UM ke sekolah ini akan dimulai minggu  depan. Dalam rangka memperlancar program ini, maka diadakan pembekalan bagi 15 peserta yang lolos seleksi BTS batch 2.0 tahun 2019 yang dilaksanakan pada selasa siang (12/3) di ruang sidang rektor Lt. 8 Graha Rektorat. Pembekalan kali ini disampaikan oleh Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M. Pd., kepala bagian Kerjasama dan Humas yaitu Dra. Aminarti Siti Wahyuni dan staf Humas lain.

Sebanyak 15 peserta program BTS ini akan mempromosikan UM ke 120 sekolah yang tersebar di 4 provinsi yaitu Kalimantan Timur, Sulawesi Selatannya, Sulawesi Tengah, dan Sumatra Selatan dan di 6 kota/kabupaten yaitu Balikpapan, Bau-Bau, Kendari, Kutai Kertanegara, Muara Enim dan Tana Toraja. mereka  akan terjun langsung ke sekolah yang menjadi sasaran dan setiap orang mendapat tugas mempromosikan UM ke 10 sekolah dengan waktu 4 hari.

Peserta UM Back To School akan mendapatkan diantaranya tiket perjalanan PP, transport lokal 150.000 per hari, kaos polo, tas, topi, dan dispensasi kuliah. Selain itu peserta juga membawa poster, brosur dan merchandise untuk sekolah tujuan. Kegiatan yang akan dilakukan di sekolah diantaranya mengenalkan UM seperti sejarah singkat UM, memberi wawasan mengenai jalur masuk UM, memberi tips dan trik memilih jurusan.

Wakil Rektor IV menyampaikan pesan jika ke sekolah harus semangat, menunjukkan kecintaannya kepada kampus.

“Ketika kalian ke sekolah nanti, tunjukkan rasa kecintaan kepada UM, knowledge atau pengetahuan kalian tentang UM dan hal menarik lainnya. Maksimalkan 4 hari efektif yang diberi untuk mempromosikan UM ke 10 sekolah sasaran dan berikan kesan baik terhadap sekolah tersebut.” pesannya.

Kabag Humas menyampaikan harapannya agar tahun depan program BTS tetap berlanjut dan dapat menarik banyak peminat yang ingin masuk UM. Selain itu UM diharapkan memiliki mahasiswa yang berasal dari 50% dari seluruh Indonesia.

Pewarta           : Riska Febrianti – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Hayu – Internship Humas UM