image_pdf

Malang. Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan seminar rohani agama Kristen dengan mengangkat tema “Pendalaman Iman Kristen yang Alkitabiah bagi Umat Kristiani”, 11 April 2019. Seminar yang dihadiri sekitar 200 peserta ini diselenggarakan di Gedung H8 Lt. 2 LP3 UM.

Para peserta berasal dari berbagai kalangan bahkan masyarakat umum dari luar UM. Dr. Bambang Noorseno, S.H., M.H. sebagai narasumber utama dalam seminar ini. Kegiatan ini bertujuan memperkuat keimanan bagi akademika UM yang memeluk agama Kristen serta sebagai bentuk membangun rasa toleransi antar umat beragama.

Wakil Rektor II UM, Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd menjelaskan tujuan dari terselenggaranya beberapa seminar keagamaan salah satunya seminar rohani agama Kristen.

“UM ini sebagai miniatur dari Indonesia, karena mahasiswa UM berasal dari berbagai daerah di penjuru Indonesia dan menganut keyakinan yang berbeda-beda. Rasa kebhinekaan tunggal ika di UM ini sangat terasa. Oleh karena itu, untuk memperkuat dan membangun rasa toleransi antar umat Bergama, UM menyelenggarakan seminar-seminar keagamaan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan terselenggaranya seminar-seminar keagamaan tersebut diharapkan akademika UM lebih agamis dan memperkuat rasa toleransi antar sesama umat beragama.

Sementara itu, Dr. Bambang Noorseno, S.H., M.H mengulas materi mengenai kerohanian “Seputar Tritunggal dan Makna Gelar Putra Allah dalam Dialog Kristen-Islam”. Ia menjelaskan secara lugas mengenai materi tersebut. Perbedaan definisi nabi anatara umat Kristen dan Islam menjadi topik pembahasannya. Ia menjelaskan hal tersebut agar tidak ada umat Kristen yang salah memahaminya.

Selain itu, juga menjelaskan mengenai alkitab yang ditulis dengan bahasa ibrani serta menunjukkan alkitab dan buku-buku yang dibawanya.

Pewarta           : Salsabila Indana-Internship Humas UM