image_pdf
ketua KORPRI UM Drs. Partono, M. Pd

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) menggelar tasyakuran dalam rangka peringatan hari lahir yang ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Kegiatan yang dilaksanakan pada (27/11) di lantai 9 Graha Rektorat UM itu, dihadiri oleh ketua KORPRI UM Drs. Partono, M. Pd beserta para pengurus, Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M. Pd beserta para wakilnya, para kepala UPT, dan para dekan dari setiap fakultas.

Kegiatan tersebut tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti wajib menggunakan masker, selalu menjaga jarak, dan pengecekan suhu tubuh. Peringatan Harlah yang ke-49 kali ini mengangkat tema “KORPRI Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa”.

Penyerahan nasi tumpeng sebagai simbol rasa syukur

Dalam sambutannya, Ketua KORPRI UM Drs. Partono, M.Pd menyampaikan bahwa KORPRI adalah satu-satunya wadah di luar kedinasan yang berfungsi merekatkan dan mempersatukan bangsa. “Itulah ruh KORPRI, kemudian melalui momentum peringatan hari lahir ini, kami berharap dua hal dari setiap anggotanya yaitu profesional dan sejarah” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UM Prof. Rofi’uddin mengapresiasi kinerja KORPRI sampai sejauh ini mulai dari pelaksanaan programnya sampai transparansi pengelolaan keuangannya. “kemudian saya berharap kedepannya, KORPRI semakin memberikan maslahat bagi warga UM khususnya dan masyarakat umumnya” harapannya.

Foto bersama Rektor UM

Di akhir acara, diadakan doa bersama untuk mendoakan para pejuang KORPRI UM dan para guru besar UM yang telah berjasa yang dipimpin oleh Ust. Khasairi M. Pd. “sebagai pengganti kegiatan ziarah makam para pendahulu kita di UM yang biasa kita laksanakan setiap tahun, izinkan saya untuk memimpin pembacaan doa hari ini dengan bacaan tahlil untuk mendoakan para pendahulu kita” ujar dosen Jurusan Sastra Arab itu.

Pewarta: Arya Wahyu Pratama –Internship Humas UM