image_pdf

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) menerima kunjungan dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Bali (BPPTD Bali) pada Rabu (27/02). Pertemuan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, bertempat di lantai 6 Graha Rektorat Universitas Negeri Malang (UM). Kegiatan ini bertujuan membahas mengenai kerjasama antara UM dengan BPTTD Bali. Sebanyak 5 orang perwakilan dari BPPTD Bali menghadiri pertemuan ini.

UM adalah salah satu dari beberapa instansi yang bekerja sama dengan BPPTD Bali dan dianggap dapat menunjang dan mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh BPPTD Bali. Pertemuan ini menyampaikan apa saja yang akan lakukan pada pelaksanaan training otomotif yang akan dilakukan oleh BPPTD Bali yang bertempat di UM. Sebelumnya program ini telah dilakukan pada tahun 2016. Jadi program yang akan dilaksanakan ini merupakan program lanjutan dari progam yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Kegiatan ini menyasar lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau warga masyarakat kurang mampu dan berminat terhadap program yang akan dilaksanakan. Kegiatan ini difokuskan kepada daerah-daerah tertinggal, daerah-daerah terluar, ataupun daerah yang membutuhkan di Jawa Timur. Dengan tujuan meningkatkan keterampilan peserta yang akan mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan yang akan dilakukan sebanyak empat kali pertemuan antara lain diklat servis berkala kendaraan bermotor, diklat sistem AC kendaraan, diklat spooring and balancing, dan diklat tune up ringan kendaraan bermotor. Rencanaya akan diadakan evaluasi dari progam ini pada bulan Maret 2019.

Pewarta           : Nur Oktaviani – Internship Humas UM