image_pdf

Malang -Universitas Negeri Malang (UM) menjalin kerjasama dengan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI,  Selasa (2/4/2019), di Ruang Sidang Rektorat, Graha Rektorat lantai 8. Nota kesepahaman dilakukan antara Rektor UM Prof. Dr. Rofi’uddin, M.Pd dan Direktur Kerjasama Sesko TNI Marsekal Pertama TNI Firdaus Syamsudin SIP.

“Kami kerjasama untuk kuliah pascasarjana, S2 dan S3 untuk perwira,” jelas Marsekal Pertama TNI Firdaus Syamsudin SIP.

Dikatakan, perwira siswa usai ikut pendidikan di Sesko TNI selama 7,5 bulan memerlukan pendidikan tinggi lanjutan di lembaga pendidikan tinggi yang diakui Kemenristekdikti.

“jenjang ini yang belum dimiliki oleh TNI, Sehingga harus kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi, sementara Sesko TNI ini sudah pendidikan paling tinggi di satuan TNI,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut Rektor UM menyatakan siap menjawab apa yang dibutuhkan oleh Sesko TNI. Selanjutnya UM beserta Seko TNI akan merumuskan bersama proses Pendidikan dan pembelajarannya.

Kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam ini dihadir para anggota RApim UM dan Jajaran para Pimpinan Kodam, Lanud. Abd. Shaleh, Lanal Malang, dan Kodim Malang.

Penulis : Suhardi