image_pdf
Penandatanganan nota kesepahaman antara UM dan PT Indozone Media Indonesia

Malang— Bersama dengan PT Indozone Media Indonesia, Universitas Negeri Malang (UM) resmi melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama pada Kamis (26/09) di Aula Gedung Kuliah Bersama (GKB) Lantai 9. Kerjasama ini turut melibatkan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UM. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor IV UM, Sekretaris Universitas, Dekan FIS, serta CEO PT Indozone Media Indonesia, Riel Tasmaya.

Wakil Rektor IV UM, Prof. Ir. Arif Nur Afandi, S.T., M.T., MIAEng, MIEEE, Ph.D., menyatakan optimisme atas kerjasama ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan jurnalistik mahasiswa. “Kerjasama dengan Indozone adalah langkah strategis untuk menjawab kebutuhan zaman, terutama dalam bidang pemberitaan media massa yang relevan bagi generasi muda,” ungkap Prof. Arif.

Selain penandatanganan, acara dilanjutkan dengan Workshop Citizen Journalism bertema “Z Creators” yang diikuti oleh 217 mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FIS. Workshop ini mengupas berbagai topik menarik seperti bisnis media, tips menulis berita dasar, teknik fotografi dan videografi jurnalistik, serta penulisan in-depth story dan storytelling.

CEO PT Indozone Media Indonesia, Riel Tasmaya, menyampaikan keselarasan visi antara UM dan Indozone dalam mendukung pengembangan keterampilan generasi muda. “Kami berharap kerjasama ini bisa terus menginspirasi mahasiswa untuk berkarya di bidang media,” ujarnya.

Kolaborasi ini juga mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), terutama pada poin ke-4, pendidikan berkualitas, dan poin ke-17, kemitraan untuk mencapai tujuan. Kerjasama antara UM dan PT Indozone mencerminkan sinergi positif antara dunia pendidikan dan industri dalam membangun kompetensi mahasiswa di era digital.

Pewarta: Silla Cahya Nisa – Internship Humas UM
Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM