image_pdf

Senin (01/08/2022) Universitas Negeri Malang (UM) selenggarakan kegiatan audiensi AQAS (Agency for Quality Assurance by Accreditation of Study Programs) yang bertempat di Aula Lantai 9 Graha Rektorat. Audiensi dilakukan guna memberi bekal kepada para dosen perwakilan fakultas untuk mengetahui lebih dalam tentang akreditasi AQAS sebelum nantinya akan dilakukan visitasi pada tanggal 15-19 Agustus 2022. Acara dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 1, Kepala Eksekutif dari AQAS, beberapa dosen perwakilan fakultas yang sudah melakukan akreditasi tahun lalu, dan juga dosen-dosen perwakilan fakultas yang akan melakukan akreditasi.

Kegiatan dibuka oleh Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., sebelum akhirnya dilanjut dengan membuka sesi tanya jawab. Para dosen baik yang sudah dan yang belum melakukan akreditasi sama-sama memiliki antusias yang tinggi untuk menggali lebih dalam tentang akreditasi AQAS ini. Dengan sistem satu per satu, satu pertanyaan akan langsung dijawab oleh Kepala Eksekutif dari AQAS dengan dipandu oleh moderator ini berlangsung selama kurang lebih satu jam.

“Terima kasih banyak atas waktu yang sudah diluangkan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh dosen-dosen kami. Di 15-19 Agustus bulan ini kita menjalani visitasi secara online. Kita berharap bisa menjadi yang termasuk ahli di bidang yang akan diakreditasi sehingga akan mendapat gelar akreditasi AQAS ini. Kehadiran Kepala Eksekutif AQAS sangat bermanfaat untuk kami. Saya berpikir akan lebih banyak lagi program studi yang akan diakreditasi AQAS,” ujar Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si., selaku Wakil Rektor 1 UM.

Pewarta: Malichatus Sa’diyah – Internship Humas UM