image_pdf

Malang. Ajang bergengsi Liga Mahasiswa (LIMA) kembali digelar Senin-Kamis (16-19/09) lalu. Universitas Negeri Malang kembali menjadi jawara dalam ajang seleksi LIMA di tingkat regional tersebut. Tim voli UM yang terdiri dari Adi Cahya Fenda Pramudya (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan 2018), Arvan Saka Denta (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan 2017), Bimantara Kusuma P. W. (Pendidikan Kepelatihan Olahraga 2018), Dony Novia Pratama (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan 2016), Dimas Argo Yulianda (Ilmu Keolahragaan 2018), Dewantara Kusuma P. W. (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan 2018), M. Haris Sasongko (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan 2016), M. Zainur Rozikin (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan 2018), M. Ghoffar Asshidiqqi (Pendidikan Kepelatihan Olahraga 2018), M. Eka Ariwibowo (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan 2018), Reto Rahma Adi Pamungkas (Pendidikan Kepelatihan Olahraga 2016), Nanda Maulana Pamungkas (Ilmu Keolahragaan 2018), Sofio Oulfan (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan 2019), Yoga Pramudya Wardana (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan 2019) meraih juara dua putra cabang voli yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Selanjutnya, seleksi LIMA di tingkat nasional diadakan pada Senin (23/09).

                 Prestasi ini tentunya tak diraih sekelebat mata. Ada banyak persiapan yang dilakukan dalam menghadapi ajang LIMA. Salah satunya yaitu latihan yang dilakukan setiap hari. “Saya berharap ke depan bisa merangkul atlit-atlit dari semua fakultas biar saling menjaga kekompakan,” tutur Dwi Aji Saputra, Manajer tim sekaligus pengurus harian Unit Aktivitas Bola Voli (UABV) UM bidang perwasitan. Lebih lanjut, mahasiswa jurusan pendidikan jasmani dan kesehatan angkatan 2016 mengaku bangga dan senang dengan prestasi yang telah diraih. Selain itu, para atlit juga bisa menyesuaikan dan patuh pada pelatih meskipun terbilang masih baru.

“Kami berharap untuk meningkatkan prestasi dan mengikuti ajang-ajang tingkat regional maupun nasional,” harap Aji. “Berharap juga ada dukungan penuh dari universitas,” tutupnya.

Ajang tahun ini merupakan LIMA yang ke tujuh, di mana voli merupakan cabang olahraga baru yang dilombakan.

Pewarta    : Umi Nahdhiah – Internship Humas UM