image_pdf

Universitas Negeri Malang (UM) menyambut kunjungan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Wilayah Malang pada Selasa (04/07/2022). Hadir pada kegiatan tersebut yaitu  Komandan Lanal Malang, Dewi Lestari, S.Pd., M.Tr. Hanla., M.M., CHRMP, Mayor Laut (PM) Adanto Tri Satyono selaku Dandenpomal Lanal Malang, dan Kapten Laut Riris Ernawati, S.E., selaku Pasminlog Lanal Malang. Bertempat di Graha Rektorat Lamtai 9, Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., menyambut baik rombongan dengan didampingi oleh Kasubdit Humas dan Kemitraan, serta Kasi Humas.

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas kerja sama antara pihak Lanal dengan UM,  serta dalam rangka mempromosikan kegiatan Lanal kepada mahasiswa UM dan diharapkan dapat menguntungkan bagi kedua pihak.  Selain itu pihak Lanal juga berencana mengadakan pendaftaran prajurit, yakni Bintara Kompetensi Khusus yang perekrutannya dilakukan dengan menjaring lulusan UM. Mengingat bahwa yang mendaftar kurang memenuhi  target, maka Lanal akan merekrut lulusan D3 dan D4 UM yang akan menempuh pendidikan Bintara selama 2 tahun. Setelah masa pendidikan Bintara rampung, para prajurit ini akan disekolahkan Perwira untuk menyatarakan dengan gelar sarjana. 

Bagi pihak UM, kerja sama ini mampu membuka peluang bagi mahasiswa yang ingin berkarir di bidang ini. Hal tersebut sangat bermanfaat utamanya bagi mahasiswa yang memiliki minat dan potensi namun tidak berkesempatan menempuh pendidikan ketentaraan sebelumnya. “Kegiatan seperti ini perlu terus digalakkan agar mahasiswa merasa tentara itu bukan dunia lain, karena rasa ketertarikan merupakan modal awal dalam meniti karir dibidang tersebut,” ujar Dra. Komariyah selaku Kasubdit Humas dan Kemitraan UM.

Internship Humas UM – Rani Destia Wahyuningsih