image_pdf

Malang.  Menyambut tahun ajaran baru 2020-2021, Universitas Negeri Malang (UM) menerima kunjungan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk mendiskusikan dan membahas pengelolaan keuangan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) 2020 pada Senin (18/11) di Graha Rektorat UM. Kepala Biro Unit Keuangan UM, Drs. Amin Sidiq, M.Pd., mewakili Wakil Rektor II UM dalam penyambutan rombongan dari UNY yang dipimpin oleh Drs. Sukirjo, M.Pd., selaku Kepala biro UPK UNY.

Kunjungan ini, jelas Drs. Sukirjo, dimaksudkan untuk menjadi wadah bagi rombongan UNY untuk berguru dan berbagi pengalaman terkait pengelolaan keuangan LTMPT UM. Bagaimana konsep pengelolaan LTMPT tersebut sehingga lancar dalam artian menyeimbangkan antara berjalannya kegiatan kampus dan kegiatan LTMPT sehingga dapat berjalan beriringan. Selain itu, informasi mengenai perencanaan anggaran, distribusi ke unit-unit, data penerimaan, data pengeluaran dan pertanggung jawaban baik internal maupun di beberapa PTN yang diberi penugasan.

“Terutama dan yang paling penting adalah mengenai pembagian tugas internal di UM, bagaimana teknis pengelolaannya. Mari nanti kita bersama saling membagikan pengalaman dan kiat-kiatnya, sehingga kami memiliki gambaran yang rinci dan jelas mengenai permasalahan ini,” ujar Kepala Biro UPK UNY tersebut.

Kemudian pembahasan mengenai LTMPT dan pengelolaannya disampaikan oleh staff ahli Wakil Rektor II UM yakni Drs. H. Imam Supeno, M.S. Ia memulai dengan menjelaskan teknis penerimaan mahasiswa baru oleh LTMPT untuk tahun 2020, terdapat beberapa perbedaan teknis jika dibandingkan dengan tahun lalu. Kemudian pembahasan pengelolaan keuangan lalu diteruskan dengan tanya jawab oleh rombongan UNY kepada UM.

“Terimakasih atas kunjungannya, semoga apa yang kita diskusikan dapat difahami dengan baik dan bermanfaat bagi kedua belah pihak universitas,” ujar Drs. Amin Sidiq dalam sambutanyya.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Kautsar S. – Humas UM