image_pdf
Dr. H. Imam Agus Basuki, M.Pd. dan Wakil Rektor II UM, Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd.

Malang.  Dalam rangka meningkatkan kinerja Reformasi Birokrasi (RB), Universitas Negeri Malang (UM) selenggarakan workshop Evaluasi pelaksanaan RB, pemetaan rencana aksi RB, dan rencana penyusunan roadmap RB UM tahun 2020-2023. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor II UM, Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd., tersebut dilangsungkan di Ijen Suites Malang pada Selasa (29/10) dan dihadiri oleh seluruh anggota dan pengurus tim percepatan pelaksanaan RB yang telah ditetapkan oleh Rektor UM dalam SK Rektor tanggal 2 Januari 2019.

“Terdapat tiga hal yang menjadi fokus dan tugas kita dalam waktu dekat ini. Pertama adalah penyelesaian laporan Reformasi Birokrasi UM untuk tahun 2019. Kedua, penyelesaian laporan indeks kepuasan Masyarakat tahun 2019, dan ketiga adalah rencana pembuatan peta jalan RB untuk tahun 2020-2023,” jelas Dr. H. Imam Agus Basuki, M.Pd., selaku ketua tim tersebut.

Peserta Workshop serius mengikuti materi yang disampaikan

Ia juga menambahkan bahwa kedua laporan tersebut harus diselesaikan hari ini agar bisa segera diserahkan ke kementrian. Sedangkan rencana pembuatan peta jalan tersebut bisa diselesaikan dalam satu minggu kedepan. Maka diharapkan masing-masing unit dan area dalam RB dapat fokus dalam membuat laporan kinerja UM di bidang masing-masing, sehingga dapat selesai dengan baik dan efisien.

Salah satu kunci utama dari Reformasi Birokrasi, ujar Wakil Rektor II UM, adalah sumber daya manusia, sehingga selalu diupayakan untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi masing-masing anggota. Karena memang tidak bisa dilakukan rekruitment baik dosen maupun tendik hingga tahun 2023, maka tugas yang mendesak adalah mengupgrade kompetensi dan kualifikasi mereka dengan cara pengadaan workshop maupun bimtek.

“Selamat berworkshop, mudah-mudahan target yang tadi disampaikan seperti laporan indeks kepuasan bisa diselesaikan hari ini,” pesannya.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Kautsar S – Humas UM