image_pdf

Malang. Menghadapi Kontes Robot Indonesia (KRI) tahun 2019 yang dilaksanakan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang pada tanggal 20-23 Juni, Universitas Negeri Malang (UM) kembali menerjunkan Tim dalam devisi KRSBI yang beranggotakan tujuh orang mahasiswa untuk siap berlaga dalam pertandingan tingkat nasional tersebut. Kontes Robot Indonesia (KRI) adalah ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Bertempat diruang kerja Wakil Rektor III UM pada hari senin 17 Juni 2019, Tim KRSBI UM disambut oleh Dr. Mu’arifin, M.Pd. yang melepas secara resmi keberangkatan mereka untuk berlaga dalam kompetisi bergengsi ini. Dalam diskusi bersama ini Dr. Mu’arifin menyemangati ketujuh mahasiswa FT ini untuk dapat mengharumkan nama UM dikancah nasional. “Sebagai civitas akademika UM sudah selayaknya dituntut untuk berkreasi dan berkarya bagi almamater kita tercinta,”ujarnya.

“Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik dan benar, seluruh aspek  baik teknis maupun non teknis juga sudah kita pertimbangkan. Dengan kesiapan yang matang ini Insha Allah kita akan mendapatkan hasil yang terbaik. Mudah-mudahan nama UM menjadi semakin baik ditingkat nasional, dan yang terpenting prestasi ini dapat mempengaruhi pemeringkatan perguruan tinggi kita menjadi lebih baik pula. Sebagai bentuk dukungan terbaik, saya juga akan berangkat mendampingi mahasiswa berlaga hingga saat penutupan,”jelasnya.

Pewarta: Kautsar S.