image_pdf

Malang. Dalam rangka mensosialisasikan SNMPTN/SBMPTN 2019 dan mempromosikan Universitas Negeri Malang kepada masyarakat luas, Humas UM diundang oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Malang untuk mengikuti Edu Fair 2019 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta se- Jawa dan Bali. Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu 5 Januari 2019 mulai pukul 08.00 – 14.30 WIB ini bertempat di Aula Skodam V Brawijaya, Jl. Tugu No.2 Malang.

Stand UM yang menginformasikan proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2019 mulai dari jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri Prestasi, dan jalur Mandiri banyak diminati oleh pengunjung edu fair yang didominasi siswa SMA/MA/SMK se Kabupaten Malang. Sekitar 3.000 orang siswa dan guru antusias mengunjungi dan mencari informasi di Stand UM, yang langsung dilayani oleh tiga orang Staf Humas dan lima orang anggota Duta Kampus UM.

Kasubag Humas UM Indria Santy S.E. menyampaikan bahwa keikutsertaan Humas UM dalam Edu Fair 2019 ini merupakah langkah nyata kepedulian UM untuk melayani masyarakat yang sedang mencari informasi proses penerimaan mahasiswa baru tahun 2019, khususnya di UM .

“Selain menginformasikan proses SNMPTN,SBMPTN,dan jalur Mandiri UM ke siswa dan guru sekolah di Kabupaten Malang, kami juga menyampaikan keunggulan dan prestasi-prestasi yang telah diraih UM selama ini. Banyak siswa dan guru yang antusias datang ke stand UM untuk menanyakan berbagai kendala seputar penerimaan mahasiswa baru, seperti pengisian PDSS, bidikmisi, hingga peraturan baru dalam seleksi SNMPTN dan SBMPTN,”ujarnya.

Salah seorang siswa kelas 12  bernama Adelia menyampaikan perasaan senangnya dengan adanya kegiatan Edu Fair 2019 ini. “Saya sangat senang  dapat diberi kesempatan oleh guru BK dan sekolah saya untuk mengunjungi kegiatan Edu Fair ini. Banyak informasi seputar perguruan tinggi yang bisa saya dapatkan di pameran ini. Selain itu yang membuat saya tertarik adalah stand UM. Tadi saya banyak bertanya kepada mbak Kholifah dan mbak Nahlah bagaimana tips bisa lolos masuk masuk ke UM, karena saya bercita-cita bisa kuliah di jurusan DKV UM,”terangnya.

Pewarta: Kautsar S.