image_pdf

Tulungagung. Rabu (16/1) tim promosi Universitas Negeri Malang (UM) melakukan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri, bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tulungagung. Sosialisasi ini disampaikan dihadapan sekitar 370 siswa kelas XII, selama kurang lebih 2 (dua) jam Kabag Kerjasama dan Humas Dra. Aminarti S. Wahyuni memaparkan penjelasan tentang jalur masuk penerimaan mahasiswa baru (maba) di UM.

Perbedaan yang signifikan pada seleksi penerimaan maba tahun 2019 di banding tahun lalu, membuat para siswa dengan seksama mendengarkan penjelasan dari narasumber. Beberapa perbedaan yang mencolok adalah tahun 2019 setiap peserta diperbolehkan memilih program studi maksimal 2 (dua) dari satu PTN atau dua PTN. Kemudian bagi peserta yang telah dinyatakan lulus SNMPTN 2019 maka akan di tolak untuk SBMPTN 2019.

Sementara untuk SBMPTN tahun ini peserta  harus melakukan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) terlebih dahulu, yang bisa dilakukan maksimal 2 (dua) kali untuk kemudian bisa mendaftar SBMPTN. Antusias peserta dalam kegiatan tersebut sangat tinggi, hal ini tampak dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan seputar Penerimaan Maba UM di sesi tanya jawab.

“Senang sekali sekolah bisa menghadirkan narasumber dari UM, sehingga kita bisa bertanya langsung tentang penerimaan maba disana, dan berharap bisa diterima di UM setelah mendengar penjelasan tentang keketatan setiap prodi yang ada di UM” ujar Aisyah salah satu siswa kelas XII di program studi IPA.

Selain menjabarkan tentang seleksi penerimaan maba, narasumber juga mengajak seluruh peserta terlibat langsung dengan berinteraksi melalui games-games yang berhadiah berbagai souvenir cantik dari UM. Dipenghujung kegiatan seluruh peserta yang hadir mengakhiri kegiatan dengan sesi foto bersama dengan pemateri dan bapak ibu guru MAN 2 Tulungagung.

Pewarta : Nuri Riskian – Internship Humas UM