image_pdf

Batu. Tim Perencanaan Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan workshop Penyusunan Rencana Strategi Bisnis 2020-2024 pada Jumat-Minggu (23-25/04). Kegiatan tersebut diselenggarakan di The Singhasari Resort, Jl. Soekarno Hatta No 120 Batu. Kegiatan yang diadakan 5 tahun sekali tersebut dalam rangka menyusun draft strategi bisnis pada periode 2020-2024 dengan mengusung 4 misi Perguruan Tinggi.

Awalnya, penyusunan draft ini dikembangkan dari sasaran dan indikator yang ingin dicapai. Indikator ini berpedoman pada 4 misi yang diusung supaya selaras dalam implementasinya.

Workshop Penyusunan Strategi Bisnis bertujuan untuk menyelesaikan draft pada bulan Mei. Draft yang telah rampun nantinya akan dirapatkan pada Rapat Pimpinan (RAPIM) hingga akhirnya sampai pada tahap revisi akhir. Tidak hanya Tim Perencanaan yang terlibat, namun juga dibantu oleh Sub Bag Perencanaan, Kabag Perencanaan dan Sistem Informasi (SI), beberapa Biro lembaga dan juga Para Wakil Rektor yang memberikan masukan dan saran atas draft yang disusun.

Parlan selaku ketua Tim Perencanaan dibantu dengan sekretaris pelaksana, Setiabudi menyusun dan mengkoordinir pihak-pihak yang terlibat dalam penyusunan draft strategi bisnis periode 2020-2024. Parlan juga memaparkan penekanan strategi yang ditonjolkan pada salah satu misi.

“Untuk tahun ini, dari 4 misi yang diusung, kita lebih menekankan pada misi I yaitu pada bidang Pendidikan dan Pembelajaran. Sesuai dengan motto Universitas “The Learning University” kita diharapkan sebagai kiblat pendidikan Perguruan Tinggi lainnya.”pungkasnya.

“Diharapkan pada Penyusunan draft strategi bisnis untuk 5 tahun ke depan, draft Universitas dapat selesai tepat pada waktunya, sehingga unit-unit yang menyusun draft nantinya dapat berkiblat pada draft universitas supaya sinkron satu sama lain.”harapnya.

Pewarta           : Fierda Nursitasari Amaliya – Internship Humas UM