image_pdf
Direktur PBM UM menyerahkan Safety Goggles secara simbolis kepada Kabag KSH

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) mendapatkan bantuan donasi Alat Pelindung Diri (APD) dan Safety Goggles dari China melalui Pusat Bahasa Mandarin UM, Rabu (1/7). Donasi ini merupakan bantuan langsung dari Guangxi Normal University (GNU). Donasi ini merupakan lanjutan donasi yang sebelumnya UM melalui Satgas Kewaspadaan Covid-19 telah mendapatkan bantuan awal berupa masker sebanyak 500. Kegiatan penyerahan ini dilakukan di Ruang Satgas Kewaspadaan Covid-19 UM di Lantai 1 Graha Rektorat.

Nabhan Fuad Choiron,S.S., M.A. selaku tim pengembang HI UM mewakili Pusat Bahasa Mandarin (PBM-UM) memberikan stattment terkait kegiatan penyerahan ini.

Kabag KSH, Kasubag Humas, dan Direktur PBM UM berfoto bersama

“Jadi kegiatan hari ini adalah penyerahan bantuan dari Guangxi Normal University terkait Safety Goggles. Bantuan ini berkaitan dengan komitmen dari China agar Indonesia dapat fokus dan bersama-sama untuk keluar dari Covid-19”. Ujarnya

Lebih lanjut dosen Bahasa Inggris FS UM ini juga menjelaskan bahwa donasi mungkin akan disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit karena donasi seperti Safety Goggles di lingkungan universitas kurang terlalu dibutuhkan dan memang sangat dibutuhkan untuk perawat yang menangani pasien Covid-19.

Jumlah donasi Safety Goggles tersebut masih sekitar 100 buah dan akan disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan dan pastinya melalui UM sebagai patner. Kegiatan donasi tidak sampai disini, nantinya akan ada donasi lanjutan berupa 5.000 masker, APD dan Safety Goggles ini.

UM melalui Pusat Bahasa Mandarin terus melakukan komunikasi dengan Guangxi Normal University terkait donasi tersebut.

Pewarta : Riki Pratama – Internship Humas UM