image_pdf

Malang-  Universitas Negeri Surabaya (UNESA) bertandang ke Universitas Negeri Malang dalam uji coba pertandingan tenis antar Wakil Rektor III (WR III). Uji coba pertandingan tenis ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan diantara kedua universitas terkemuka di daerah Jawa Timur. Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk persiapan pertandingan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup  2019. Uji coba pertandingan tenis berlangsung di Lapangan Tenis Cakrawala UM. Pertandingan pertama Dr. Mu’arifin, M.Pd dan Prof. Dr. Wahjoedi, M.E., M.Pd. (UM) melawan Dr. Agus Hariyanto, M.Kes dan Prof. Dr. Yatim Riyanto, M.Pd. (UNESA).

Wakil Rektor III UM, Dr. Mu’arifin, M.Pd. menyampaikan “Berbagai macam variasi bentuk kerjasama banyak sekali, salah satunya dengan adanya kegiatan seperti ini. Jadi untuk mempererat tali silaturrahim, tukar pendapat mungkin di sana ada sesuatu yang baru, demikian pula sebaliknya”. Selain itu, WR III UM memaparkan “Antara kami berdua UM dan UNESA sudah seperti kakak beradik. UM sebagai saudara tua karena memang UM lebih tua, banyak hal yang dapat diambil oleh teman-teman UNESA dari UM”.

Ia juga menjelaskan bahwa UM juga harus banyak belajar dari UNESA di bidang keolahragaannya karena UNESA merupakan salah satu universitas yang memiliki FIK tertua dan sempat dijuluki sebagai Sekolah Pendidikan Olahraga (SPO). Dr. Mu’arifin, M.Pd juga menjelaskan bahwa kerjasama ini akan terus dilakukan kedua belah pihak di berbagai lini, seperti di kegiatan yang lebih akademis.

Ucapan kesan dan terima kasih disampaikan oleh WR III UNESA untuk UM.

“Saya berterima kasih telah diterima untuk pertandingan uji coba tenis dalam rangka uji coba LPTK Cup di Padang. Selain itu, saya juga berterima kasih karena semua pemain yang berada di Malang datang semua, termasuk tim inti juga sudah datang. WR III UM ini termasuk pemain yang sangat ditakuti, terutama WR III ini akan berada di kelas eksekutif A sehingga ada beberapa perguruan tinggi yang khawatir karena ada Mu’arifin”, ujar Dr. Agus Hariyanto, M.Kes.

Pewarta           : Salsabila Indana-Internship Humas UM

Fotografer       : Abdul Fatah-Internship Humas UM