image_pdf
Ucapan Belasungkawa Wafatnya Prof. Dr. Amat Mukkadis, M.Pd di Instagram UM

Malang. Wafatnya Prof. Dr. Amat Mukkadis, M.Pd, pada tanggal 8 Februari 2021, merupakan kehilangan besar bagi Universitas Negeri Malang (UM). Dalam kesehariannya, Prof. Dr. Amat Mukkadis, M.Pd tidak hanya aktif di Fakultas Teknik (FTUM), melainkan aktif di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (FIP UM). Dalam kegiatan tahlilan hari keenam ini, Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. Ahmad Roffiuddin, M.Pd, juga menghadiri acara doa bersama ini.

Acara doa bersama ini dipusatkan di rumah duka yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur. Prof. Dr. Ahmad Mukkadis, M.Pd dikenal tidak hanya berkontribusi besar pada FT UM, terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Kontribusi Prof. Dr. Amat Mukkadis, M.Pd terhadap dunia pendidikan di Indonesia disampaikan oleh Dekan FIP UM yang membuka acara Tahlil hari keenam tanggal 12 Februari 2021 secara online menggunakan aplikasi Zoom.

Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. Ahmad Roffiuddin, M.Pd,
juga menghadiri acara doa bersama ini.

“Bapak Prof. Dr. Akhmad Mukaddis, M.Pd, selain aktif  mengajar, meneliti dan mengabdi di Fakultas Teknik, merupakan juga merupakan kolega dari FIP UM. Istri beliau yakni Prof. Dr. Nurul Ulfatin, M.Pd merupakan guru besar FIP UM. Prof. Dr. Amat Mukkadis, M.Pd juga memiliki peran di FIP UM, baik dalam penelitian maupun dalam pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu, selaku Dekan FIP UM mengucapkan duka cita yang mendalam.”Demikian yang disampaikan oleh Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd dalam sambutan beliau.

Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd saat memberikan sambutan

Adapun yang bertindak sebagai pembawa acara adalah Andika Bagus Nur Rahman Putra, M.Pd, dosen Fakultas Teknik UM.  Beliau mengajak kepada hadirin jamaah tahlil untuk memberikan persaksian bahwa Prof. Dr. Amat Mukkadis, M.Pd adalah ilmuan yang baik dan lurus, insyallah persaksian ini membawa pada ampunan dan magfiroh dari Allah SWT.  Acara kemudian dilanjutkan dengan tahlil dari Ustad Kholik dan doa dari Prof. Dr. Imam Hambali, M.Pd.

Penulis: Ferril Irham Muzaki – Dosen KSDP FIP UM