image_pdf

Malang. Mendidik anak di era millenial tidaklah mudah. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, seperti banyaknya tontonan yang tidak sesuai usia anak, penggunaan gadget tanpa pengawasan orang tua, kurangnya perhatian dan kasih sayang orang tua dan lain-lain. Berdasarkan faktor-faktor tersebut, Mahasiswa Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG PAUD) angkatan 2017 berinisiasi untuk menyelenggarakan Seminar Parenting untuk memenuhi Tugas Akhir semester genap. Kegiatan yang bertempat di Gedung B.17 Lantai 3 Kampus 2 Universitas Negeri Malang (UM) tersebut diadakan pada Sabtu (27/4) mulai pukul 07.00-selesai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 2 pemateri yang ahli dalam bidang parenting yaitu Pramono, S.Pd., M.Or.,Dosen PG PAUD UM dan Dr. Ellyn Sugeng Desyanti, S.Pd., M.Pd., Dosen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) UM. Antusiasme peserta seminar yang sangat tinggi menambah semangat pemateri dalam menyampaikan materinya. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini dan mengikuti mulai awal hingga akhir kegiatan.

Selain untuk memenuhi tugas akhir semester genap pada mata kuliah Parenting dan Perawatan Pengasuhan, kegiatan yang bertajuk“Smart, Kreatif dan Inovatif Parenting Skill di Era Millenial” juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat luas baik dari kalangan mahasiswa ataupun umum tentang Skill Parenting dimulai dari bagaimana mendidik anak, mengurus rumah tangga, dan lain sebagainya.

Kristi Susanti, selaku Ketua Pelaksana memaparkan harapannya selepas acara ini.

“Dengan terselenggaranya seminar parenting ini semoga bagi orang tua yang hadir dapat menerapkan ilmu yang telah didapat dalam mendidik anaknya dengan baik benar dan bagi mahasiswa agar dapat merencanakan dalam edukasi anak yang baik nantinya” pungkasnya. 

Pewarta : Fierda Nursitasari Amaliya – Internship Humas UM