image_pdf

Malang. Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum menemukan titik terang kapan akan bisa hilang secara total. Meskipun demikian, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam menanggulanginya mulai dari penerapan PSBB, memperbaiki layanan kesehatan, hingga vaksinasi. Pemerintah juga menggandeng berbagai instansi dalam menjalankan tugas tersebut bahkan dengan menggandeng institusi pendidikan.

Bertempat di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang (UM), Polresta Malang Kota bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menyelenggarakan Vaksinasi yang dilaksanakan serentak di seluruh kota Indonesia dalam rangka bhayangkara ke-75 pada Sabtu (26/06).

AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., Kapolresta Malang Kota mengungkapkan antusiasme vaksinasi warga Malang Kota cukup tinggi. Setiap daerah dibatasi 350 orang yang dapat mendaftar melalui Babinkamtibmas atau Babinsa. Di Kota Malang sendiri peserta vaksinasi ini tersebar di lima kecamatan, yaitu Lowokwaru, Klojen, Blimbing, Kedungkandang, dan Sukun. “Hari ini ada 1 juta vaksin yang dibagikan secara gratis bagi masyarakat indonesia di 34 Provinsi, karena antusiasme warga yang tinggi di Kota Malang akan diberlakukan secara bertahap mulai di pagi hari, pagi menjelang siang, dan siang. Semoga ini merupakan salah satu upaya kita agar wabah Covid-19 ini segera mereda dan menghilang,” ungkapnya.

Pewarta  : Arya Wahyu Pratama  -Internship Humas UM