image_pdf
Pelepasan kontingen UM di Graha Rektorat

Malang- Setelah beberapa bulan lalu dilaksanakan uji coba persahabatan LPTK Cup di lapangan tenis cakrawala UM. Kontingen Universitas Negeri Malang (UM) siap untuk berlaga di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup 2019, yang kali ini diselenggarakan di Universitas Negeri Padang (UNP). Pelepasan kontingen yang beranggotakan 18 orang ini diadakan di Graha Rektorat Lt. 1, pada Kamis (31/10).

Pelepasan kontingen yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor IV (WR IV) UM dan diakhiri dengan pembacaan doa bersama ini bertujuan untuk membangun tali silaturrahim antar LPTK di Indonesia. LPTK cup 2019 yang diadakan selama 4 hari ini dimulai pada kamis 31 oktober dan akan berakhir pada Minggu 3 november 2019. Tiga jenis perlombaan yang kali ini diadakan di LPTK Cup 2019, yakni olahraga bakat, olahraga prestasi, dan olahraga permainan atau rekreasi.  

Kontingen UM siap berlaga di LPTK Cup 2019

Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd., menyampaikan harapannya untuk perwakilan UM yang akan berlaga di UNP.

“Ini sebenarnya tujuan utama adalah untuk membangun silaturrahim antar  LPTK, walaupun demikian ya mudah-mudahan kita juga ikut berprestasi, karena yang namanya pertandingan pasti ada kalah ada menang, ada yang juara satu dan juara terakhir. Mudah-mudahan kita ini menjadi tim yang membangun silaturrahim LPTK UM dan LPTK-LPTK lain dan sekaligus meraih prestasi agar UM tetap unggul di mata mereka”, ujar WR IV UM.

Beliau juga mengharapkan agar kontingen dari UM selamat sampai tujuan baik selama perjalanan menuju UNP dan kembalinya menuju UM, serta beliau berharap agar semua anggota tetap menjaga kesehatan.

Pewarta           : Salsabila Indana Zulfa-Internship Humas UM