image_pdf
Wisudawan mendapatkan ucapan selamat

Malang. Program Pendidikan Keterampilan Otomotif, Bisnis, Industri dan Teknologi Informasi (PROBIS) Pusat Bisnis Universites Negeri Malang (UM) melangsungkan prosesi wisuda di Graha Cakrawala UM pada Sabtu (28/9). Wisuda PROBIS UM ini meluluskan sebanyak 341 mahasiswa.

Pada wisuda PROBIS UM ini terdiri dari 163 mahasiswa lulusan program satu tahun dan 178 mahasiswa lulusan program dua tahun dengan rincian 48 wisudawan program studi Teknik Informatika, 62 wisudawan program studi Desain Grafis dan Multimedia, 55 wisudawan program studi Komputer Akuntansi, 52 wisudawan program studi Komputer Bahasa Inggris dan Perbankan, 42 wisudawan program studi Sekretaris, Public Relation dan Digital Marketing, 14 wisudawan program studi Usaha Perjalanan Wisata Tour & Travel, dan 55 wisudawan program studi Diklat Otomotif Suzuki.

Sambutan perwakilan wisudawan

Dari jumlah lulusan tersebut, 4 diantaranya berhasil lulus dengan menyandang gelar mahasiswa berprestasi bidang akademik. 4 lulusan terbaik tersebut adalah Setyo Budiawan dengan IPK 90,00 sebagai terbaik I di program satu tahun Diklat Otomasi Suzuki, Diah Wulansari dengan IPK 3,94 sebagai terbaik I di program dua tahun Komputer, Bahasa Inggris dan Perbankan, Kawauci Uslifatun dengan IPK 3,86 sebagai terbaik II di program dua tahun Komputer Akuntansi, Dwi Yulina Sari dengan IPK 3,85 sebagai terbaik III di program dua tahun Usaha Perjalanan Wisata, Tour & Travel.

Selain 4 mahasiswa berprestasi bidang akademik, terdapat 2 wisudawan yang berhasil lulus menyandang gelar mahasiswa berprestasi non-akademik. 2 wisudawan tersebut adalah Aldi Setya Pratama program studi Sekretaris, Public Relation dan Digital Marketing dengan prestasi Juara 2 Duta Pemuda Kota Malang di bawah DISPORA Kota Malang, dan Tauqit Mukhlis Diansyah program studi Sekretaris, Public Relation dan Digital Marketing dengan prestasi Juara 3 Duta Pemuda Kota Malang di bawah DISPORA Kota Malang.

Ratusan wisudawan Probis memadari Graha Cakrawala UM

Fanesya Octavilia, selaku perwakilan wisudawan yang memberi sambutan mengungkapkan bahwa digelarnya acara wisuda adalah perpisahan mahasiswa dengan seluruh civitas akademika PROBIS UM. Ia mengharapkan bahwa setelah wisuda, lulusan PROBIS UM dapat mengepakkan sayap dan meniti karir di dunia kerja.

“Dengan digelarnya acara ini berarti kami akan berpisah dengan seluruh civitas akademika PROBIS UM. Kami mengharapkan doa dan restu supaya setelah acara wisuda ini, kami lulusan PROBIS UM dapat mengepakkan sayap dan meniti karir di dunia kerja,” Harapnya.

Pewarta : Diana Rahmawati S – Internship Humas UM

Pewarta Foto : M. Nurrizal Zabawi – Internship Humas UM