image_pdf

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan Pembukaan Kegiatan Workshop Kesekretariatan Bagi Pengurus Ormawa Tahun 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan setiap ormawa dan dilaksanakan di Aula Utama A3 Lantai 2 pada Selasa (12/03). Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III UM yaitu Dr. Mu’arifin M.Pd yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutan tersebut, Dr. Mu’arifin  M.Pd menjelaskan mengenai pentingnya diadakan workshop adalah dalam suatu ormawa baik itu formal atau tidak formal harus ditunjang dengan tipe kesekretariatan yang professional, maka dari itu diadakan workshop kali ini untuk melakukan pemberian pembekalan dan kepelatihan mengenai kesekretariatan dalam ormawa tersebut.

Wakil Rektor III tersebut menjelaskan lagi bahwa luaran yang diharapkan dari kegiatan ini adalah pengurus ormawa akan melakukan tertib administrasi, jika sudah tertib administrasi maka diharapkan lagi lebih konsisten dalam hal tersebut.

Kegiatan workshop ini juga dihadiri oleh Drs. Taat Setyohadi selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan. Dalam kesempatan tersebut beliau memfokuskan pembahasan pada informasi kesekretariatan ormawa baik Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Secara umum kegiatan di sore ini adalah mencoba mengingat kegiatan yang sebelumnya dimana saudara-saudara telah berjanji dalam pelantikan pengurus ormawa. Diharapkan kegiatan ini melakukan tertib administrasi dan mengikuti aturan yang berlaku, selain itu mengenai kegiatan kali akan dijelaskan dari bagian perlengkapan yang akan menjelaskan mengenai fasilitas-fasilitas dan terakhir akan menjelaskan mengenai bagian-bagian keuangan”

Lebih lanjut lagi dijelaskan mengenai administrasi di tahun 2019 memang hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Dalam kegiatan surat menyurat diharapkan terdapat arsip-arsip, agar memudahkan dalam masalah administrasinya. Selain hal tersebut masalah logo dan font juga harus diperhatikan dalam hal surat-menyurat.

Pewarta           : Riki Pratama – Internship Humas UM