image_pdf
Suasana Kegiatan Workshop

Malang. Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM), FIP adakan kegiatan Workshop Kurikulum, Penyusunan SOP, Pemeringkatan dan Prosiding, Jumat (9/10). Kegiatan yang bertepatan di Hotel Ijen Suites, Jl. Ijen Nirwana Raya No 16 Blok A tersebut diikuti oleh perwakilan Sivitas FIP yang berkaitan dengan workshop tersebut.

Kegiatan workshop ini diikuti oleh perwakilan Sivitas FIP yang akan membahas terkait Penyelesaikan Kurikulum dan Sipejar, Persiapan ICET, Penyelesaian SOP, Persiapan The Learning Universtity Award 2020, Pengisian Litabmas dan Pemeringkatan. Pembicara dalam workshop tersebut yaitu I Wayan Dasna selaku Ketua LP3 UM dan Mahmudin Yunus dan dibuka oleh Dekan FIP Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd

Peserta Workshop Mengikuti Protokol Kesehatan

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd menjelaskan terkait kegiatan hari ini.

“Jadi kegiatan hari ini yang paling utama adalah pengisian terkait sipejar dan penyusunan kurikulum baik untuk S1 maupun S2. Tidak hanya itu, pengisian berupa karya-karya juga diupload dalam sipejar untuk pengisian untuk keperluan pemeringkatan nantinya” ujarnya.

Lebih lanjut Dekan FIP tersebut juga menjelaskan bahwa kegiatan dalam hal teknis yang berkaitan dengan sipejar akan dijelaskan oleh rinci dengan pemateri dan sekaligus Ketua LP3 UM yaitu I Wayan Dasna.

Kedua Pemateri I Wayan Dasna dan Mahmudin Yunus

Sebagai pembicara I Wayan Dasna menjelaskan terkait banyak hal salah satunya yaitu alur implementasi kurikulum di Universitas Negeri Malang (UM). Tidak hanya itu penjelasan terkait kurikulum juga disingguh dalam kegiatan ini mulai dari jumlah SKS yang diterima oleh mahasiswa D3, S1 dan S2 yang sudah terdapat porsinya masing-masing. Selain itu juga adanya rincian jumlah SKS untuk matakuliah wajib dan pilihan juga.

Kegiatan yang diikuti oleh Sivitas FIP dan perwakilan dosen tersebut berjalan dengan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pewarta: Riki Pratama-Internship Humas UM

Pewarta Foto: Fatin Rona Karomah- Internship Humas UM