image_pdf
Para Peserta Workshop Pengembangan Kurikulum

Malang. Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Malang (UM) kembali kerjasama dengan Asosiasi Profesi Pendidik Ekonomi Indonesia (ASPROPENDO) dalam kegiatan workshop pengembangan kurikulum program studi S2/S3 Pendidikan Ekonomi. Kegiatan yang berlangsung di Gedung E3, Jumat (13/02) dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Kegiatan tersebut dibuka oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Sambutan oleh Ketua ASPROPENDO yaitu Prof. Dr. Adi Soejoto dan sambutan oleh Dekan FE UM yaitu Dr. Cipto Wardoyo, S.E, M.Pd, M.Si, Ak, CA. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.30-16.30 WIB tersebut dipaparkan materi sebanyak dua kali. Materi pertama yaitu berupa Pemaparan Kurikulum S1, S2, S3 dilanjut dengan materi kedua yaitu Pemaparan Draf Kurikulum, kedua materi tersebut dijelaskan langsung oleh Tim dari ASPROPENDO.

Pemaparan Materi oleh ASPROPENDO

Selaku Dekan FE UM, Dr. Cipto Wardoyo menjelaskan tentang kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama FE UM dengan ASPROPENDO. FE UM mendapatkan amanah untuk menjadi tuan rumah untuk membicarakan kurikulum pendidikan ekonomi khususnya untuk jenjang S2 dan S3. Dalam kegiatan ini masih berupa diskusi dan berbicara tentang kurikulum terlebih dahulu” ujarnya.

Dekan Fakultas Ekonomi UM

Lebih lanjut Dekan FE UM juga menjelaskan bahwa harapan dan hasil dari kegiatan pada hari ini adalah menghasilkan kurikulum pendidikan ekonomi yang memiiki warna yang sama. Dalam artian menghasilkan kurikulum pendidikan ekonomi untuk perguruan tinggi yang memiliki prodi hampir sama yaitu S2 dan S3 pendidikan ekonomi.

ASPROPENDO sendiri merupakan Asosiasi Profesi Pendidikan Ekonomi Indonesia. Pada kegiatan hari ini, peserta juga dihadiri dan didatangi dari wilayah yang jauh-jauh seperti Universitas Riau (UNRI) dan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, NTT. Kegiatan tentang program ini sudah banyak diselenggarakan oleh perguruan tinggi khususnya S2, untuk S3 hanya beberapa perguruan tinggi yang melaksanakan yaitu UPI, UNS dan UM.

Pewarta : Riki Pratama – Internship Humas UM