image_pdf

Malang. Wakil rektor I Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si menutup secara resmi kegiatan UM Back to School (BTS) pada Kamis (25/04). Kegiatan penutupan tersebut dilaksanakan di ruang sidang rektor, graha Rektorat UM dan diikuti oleh seluruh peserta BTS UM, humas UM serta Wakil Rektor IV UM, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd. selaku penyelenggara program ini. Sebelum penutupan, dilaksanakan evaluasi efektif terhadap kegiatan Back to School tahun ini.

“Terdapat dua jenis BTS yang telah terlaksana yakni BTS mandiri dan BTS terpilih. Sebanyak 172 kota telah terjangkau oleh BTS mandiri dan 53 sekolah yang terletak di Balikpapan, Kutai Kartanegara, Tanah Toraja, Bau Bau, Kendari dan Muara Enim oleh BTS terpilih. Sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan program ini adalah dengan melihat peminat UM di jalur SBMPTN dan mandiri,” ujar Dra. Aminarti S. Wahyuni, kepala bagian kerjasama dan Humas UM selaku penyelenggara BTS ini.

Setelah laporan pelaksanaan program telah tersampaikan, WR IV meminta beberapa peserta untuk memberikan testimoni berupa kesan maupun saran untuk perbaikan BTS UM selanjutnya. “Kami diterima dan disambut dengan baik oleh sekolah-sekolah yang kami datangi di Kota Bau Bau. Bagi mereka, pendidikan dari Jawa itu lebih baik sehingga para siswa sangat antusias menerima informasi dari UM. Sayangnya, kami hanya bisa memasuki 4 kelas setiap sekolah karena terbatasnya waktu,” terang Abdul Munajad Ahmad, salah satu peserta BTS yang ditugaskan ke Kota Bau-Bau.

“Kami atas nama UM menyampaikan terimakasih sebesar besarnya kepada para peserta BTS yang telah membantu untuk menyebarkan info dan promosi mengenai UM di sekolah –sekolah  luar Jawa,” ujar Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si, Wakil Rektor I UM.

Pewarta : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM