image_pdf

Malang. Rabu (30/1) Sasana Budaya Universitas Negeri Malang (UM) kembali ramai dengan peserta PPG pra & dalam jabatan tahap V. Yudisium mahasiswa PPG pra & dalam jabatan tahap V UM tahun 2019 berjumlah 401 peserta. Peserta ini berasal dari 14 program study antara lain, Manajemen Perkantoran, Akuntansi dan Keuangan, PJKR, TIK, Elektro, Otomotif, Tata Busana, PGSD, Pendidikan IPS, PGPAUD, Teknik Mesin, Teknologi Konstruksi dan Properti, serta Teknologi Komputer dan Informatika. Yudisium ini dilaksanakan selain untuk menutup kegiatan PPG Tahap V UM juga membagikan sertifikat Pendidik yang nantinya digunakan sebagai tanda guru profesional.

Yudisium ini dibuka oleh Wakil Rektor I UM Prof. Dr. H. Budi Eko Sucipto, M.Ed., M.Si. serta dihadiri Prof. Dr. Ery Tri Djatmika Rudijanto Wahju Wardhana, M.A., M.Si. selaku Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Nurul Murtadho, M.Pd. Wakil Direktur Pascasarjana, dan Dr. Makbul Muksar, S.Pd, M.Si, selaku Koordinator Program Studi PPG UM.

Prof. Dr. H. Budi Eko Sucipto, M.Ed., M.Si. memberikan pengarahan untuk lulusan PPG tahap V untuk mempergunakan keahliannya setelah ini.

“UM bersyukur karena lulusan PPG Tahap V ini cukup memuaskan dapat dilihat dengan jumlah peserta yang cukup banyak dalam Yudisium ini. Selajutnya nantinya kami berharap sertifikat ini dapat digunakan sebaik-baiknya. Nantinya kami titipkan kepada guru-guru professional ini anak-anak bangsa untuk mengembangkan pendidikan yang lebih maju dengan pendekatan pedagogi dan karakter yang baik. Inovasi dalam bidang pendidikan sangat penting, hal ini untuk mengundang ketertarikan siswa dalam pembelajaran,” ujarnya.

“Beberapa pesan dari saya untuk bapak ibu guru sekembalinya dari PPG Tahap V UM nantinya. Pertama, Sertifikat ini dirawat dan dipegang dengan baik jangan sampai hilang karena mendapatkannya pun sudah bersusah payah. Kedua, menjadi guru professional itu harus tetap terjaga semangat dan motivasinya dengan baik sehingga memberikan keteladanan untuk siswa di sekolah asal nantinya. Terakhir, PPG ini bukan merupakan tujuan akhir akan tetapi merupakan salah satu jalan dalam menyongsong kesuksesan bapak ibu guru nantinya,” ujarnya.

Penutupan ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh Prof. Dr. Nurul Murtadho, M.Pd. sekaligus dengan pembagian Sertifikat Pendidik kepada peserta PPG UM.

Pewarta           : Nuri Riskian – Internship Humas UM 

Pewarta Foto   : Arfandio Altan – Internship Humas UM