image_pdf
Peserta Yudisium Ibu Morensa dan temannya Jurusan BK

Malang. Sebagai kampus pendidikan, Universitas Negeri Malang (UM) turut menyelenggarakan program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Pada hari Sabtu (12/10) bertepatan di Gedung Sasana Budaya UM, sebanyak 518 mahasiswa dinyatakan lulus PPG Periode Ujian Bulan April-Mei Tahun 2019. Lulusan tersebut terdiri dari 101 mahasiswa PPG Prajabatan Bersubsidi dan 417 mahasiswa PPG Dalam Jabatan.

Rangkaian kegiatan  tersebut dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Pembacaan Lulusan PPG sekaligus Penyerahan Sertifikat dan Pemberian Ucapan selamat kepada perwakilan prodi oleh Dr. Makbul Muksar, S.Pd, M.si selaku kordinator PPG. Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar guru Indonesia, sambutan wakil lulusan PPG Periode April-Mei, dilanjutkan sambutan Wakil Rektor 1 Prof. Dr. H. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si yang sekaligus melepas Lulusan PPG Periode April-Mei, doa penutup oleh Prof. Dr. Nurul Murtadho, M.Pd serta di akhiri dengan foto bersama per jurusan.

Foto Bersama Peserta Yudisium PPG Jurusan Bahasa Inggris

Salah satu perserta Yudisium PPG Dalam Jabatan, Morensa Oktiana Mandansari Jurusan Bimbingan dan Komseling (BK) juga menyampaikan kesan dan pesan dalam kegiatan ini.

“Ini adalah saat yang dinantikan mendapatkan sertifikat PPG, pastinya sangat lega sekali karena saya dan teman saya ini sudah gagal selama 2 kali dan yang ketiga kali ini baru lolos jadi benar-benar sangat menantikan kelulusan PPG ini”

Lebih lanjut Ibu Morensa juga menjelaskan bahwa dalam menjalani sesuatu itu harus dengan semangat, jangan pantang menyerah, jika gagal coba lagi jangan takut dengan kegagalan dan pastinya terus berjuang.

Yudisium PPG Periode Aptil-Mei tahun 2019 ini diikuti oleh berbagai jurusan. Mulai dari Program Studi Pendidikan Luar Biasa, Program Studi PGSD dan PAUD, Pendidikan Bahasa Inggris, Matematika, Teknik Otomotif, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Pendidikan IPA, Akuntansi, Managemen Perkantoran, Pendidikan Kontruksi dan Properti, Teknik Informatika, Tatat Busana, Pendidikan IPS, Bisnis dan Pemasaran, dan Pendidikan Kimia.

Pewarta : Riki Pratama- Internship Humas UM