image_pdf
Minuman Herbal Zilotus Imunostimulus

Malang. Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) kembali menunjukan prestasinya di tingkat nasional melalui Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI). Tim.yang bertanding di KBMI sendiri terdiri dari 5 orang mahasiswa yaitu, Zahra Firdaus, Widad Lazuarzi, M. Iqbal Najib Fahmi, Mutia Ananda dari Program Studi Pendidikan Biologi serta Bobby Aland Pratama dari Program Studi DKV. Mereka sukses didanai dan berkewajiban melakukan kegiatan pelaporan kemajuan pada tanggal 13-19 Oktober 2020 serta  melaksanakan monitoring dan evaluasi  pada Kamis (22/10) untuk tahap I dan pada Selasa (27/10) untuk tahap II.

KBMI sendiri merupakan Kompetisi Bisnis yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Pada perlombaan KBMI sendiri terdapat 4 kategori usaha yang diperlombakan yaitu, kategori makanan dan minuman, teknologi, produksi dan budidaya, serta industri kreatif.

Tim Zilotus UM

Menggunakan nama Zilotus Imunostimulus, tim dari UM ini bergerak di bidang usaha makanan dan minuman. Ketua tim, Zahra Firdaus menjelaskan, “Zilotus Imunostimulus adalah minuman peningkat daya tahan tubuh. Selain Zilotus, kami juga memproduksi Pluchea. Pluchea merupakan minuman infused daun beluntas yang kami produksi berupa the kantong herbal dengan berbagai varian rasa dari rempah nusantara,” jelasnya.

Presentasi Produk Oleh Tim

Selain itu Zahra juga menjelaskan betapa pentingnya berwirausah sejak dini bagi anak muda. “Menurut saya wirausaha ini bisa jadi alternatif kita untuk bisa keluar dari zona nyaman. Anak muda zaman sekarang itu penting banget unntuk berwirausaha dan melek finansial. Karena nggak ada yang menjamin akan jadi apa kita nanti kedepannya.”

Pewarta           : Muhammad Zaid Al Khair – Internship Humas UM